• Selasa, 31 Januari 2023

Erick Thohir Disambut Teriakan Cawapres atau Capres Saat Hadiri Rapimwil PPP Jawa Tengah

- Senin, 28 November 2022 | 15:29 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir usai mengecek kesiapan venue pernikahan  Kaesang dan Erina Gudono (Endang Kusumastuti)
Menteri BUMN Erick Thohir usai mengecek kesiapan venue pernikahan Kaesang dan Erina Gudono (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Menteri BUMN Erick Thohir disambut teriakan Cawapres atau Capres saat menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah atau Rapimwil PPP Jawa Tengah di Semarang, Minggu (27/11/2022).

Teriakan Erick Thohir calon wakil presiden (Cawapres) atau calon presiden (Capres) 2024 datang dari para peserta Rapimwil saat menyambut kehadiran orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut.

Erick Thohir hadir selaku Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyampaikan pencerahan tentang perkembangan ekonomi syariah di Indonesia. Begitu memasuki ruangan, Erick Thohir mendapat sambutan antusias dari sekitar ratusan peserta Rapimwil PPP Jawa Tengah.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Berangkatkan Tim Relawan Kesehatan dan Bansos Bhayangkari Ke Posko Bencana Cianjur

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani mengatakan, sambutan jajaran PPP se-Jawa Tengah terhadap Erick Thohir merupakan bagian dari proses aspirasi dari bawah atau bottom-up yang memang dibangun PPP dalam penjaringan bakal Capres dan Cawapres.

Asrul Sani berpendapat, struktur di bawah dan kader memang diberi ruang menyampaikan aspirasinya sebelum DPP PPP mengambil keputusan dalam forum Mukernas PPP awal 2023 nanti.

"Erick Thohir termasuk sosok yang dilihat oleh struktur dan kader PPP di bawah layak untuk menjadi capres atau cawapres yang diusulkan PPP," ujar Arsul dalam acara Rapimwil PPP Jawa Tengah di Semarang.

Baca Juga: Rumahnya Hancur Akibat Gempa Cianjur, Polwan Bhabinkamtibmas Ini Tetap Jalani Tugas Layani Masyarakat

Arsul Sani menilai sosok Erick Thohir memang banyak dikenal di PPP, terlebih sejak menjadi Ketua Tim Kemenangan Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X