Jokowi Sebut Pemimpin Berambut Putih dan Berkerut,Aria Bima Sebut Semua Bisa Menginterpretasikan

- Sabtu, 26 November 2022 | 22:25 WIB
Politisi PDIP Aria Bima (Endang Kusumastuti)
Politisi PDIP Aria Bima (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pemimpin yang memikirkan rakyat adalah yang berambut putih dan wajahnya banyak kerutan. Pernyataan Jokowi itu dikatakan dihadapan relawan bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022) 

Menanggapi pernyataan Jokowi itu, politisi PDIP Aria Bima menyebut semua orang bisa menginterpretasikan pernyataan tersebut mengarah ke sosok.

"Karena sudah menyebut sudah mengarah pada sosok, tidak bisa tidak. Karena sudah menyebut rambut putih dan berkerut. Soal sosok ini, teman-teman media bisa menanyakan ke Pak Jokowi atau relawan, karena saya ini orang partai," jelas Aria Bima yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu, di sela-sela Sosialisasi Peran Kemitraan UMKM, BUMN untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Buka Kejurda, Ganjar Pranowo Senang Banyak Anak-anak Berbakat di E-Sport

Tetapi kalau soal sosok, PDiP menyerahkan sepenuhnya kepada otoritas ketua umum. Menurut Aria Bima, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diyakini telah memiliki kriteria-kriteria seperti apa untuk menyelesaikan persoalan bangsa ini.

"Kriterianya ya kriteria manusia apa yang akan bisa menyesuaikan persoalan bangsa ini tanpa melupakan masa lalu dan melihat masa kini dan Indonesia ke depan," jelasnya lagi.

Aria Bima menyebut Megawati sudah memiliki kriteria karena dia memiliki pengalaman sebagai presiden, anak presiden dan lama menjadi ketua umum. Bahkan sejak zaman orde baru hingga saat ini.

Baca Juga: Lirik Lagu Muram Payung Teduh

Terkait pernyataan Jokowi tersebut, dirinya yakin jika Presiden Jokowi lebih paham. Karena banyak sekali sosok rambut putih dan berkerut. 

"Karena dia itu kan punya pengalaman banyak. Sejak jadi pengusaha yang tahu buruhnya sampai bergaul dengan kelompok wirausaha, sampai birokrasi sampai bupati gubernur dan jadi presiden," katanya.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasdem Sambangi Golkar, Bahas Apa ?

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X