• Selasa, 31 Januari 2023

Hipakad Angkat Topi Hasil G20, Hariara Konsisten Kawal Kerja Konkret Pemerintahan Jokowi

- Sabtu, 26 November 2022 | 13:53 WIB
Ketua Umum  DPP Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Hariara Tambunan angkat topi atas hasil KTT G20 sehingga tak ragu tetap konsisten mengawal kerja konkret Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) (AG Sofyan )
Ketua Umum DPP Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Hariara Tambunan angkat topi atas hasil KTT G20 sehingga tak ragu tetap konsisten mengawal kerja konkret Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) (AG Sofyan )
SUARAKARYA.ID: Ketua Umum  DPP Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Hariara Tambunan angkat topi atas hasil KTT G20 sehingga tak ragu tetap konsisten mengawal kerja konkret Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).
 
Ketum Hipakad ini mengatakan situasi kondusif sangat diperlukan untuk kemajuan ekonomi. Sebab itu, perlu dukungan semua pihak agar stabilitas keamanan dan ekonomi juga tetap terjaga.
 
 
Hariara menegaskan dukungan aktif dan peran serta masyarakat menjadi kunci Indonesia semakin diperhitungkan dunia etelah sukses menyelenggarakan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.
 
Menurutnya, Indonesia menjadi perhatian dunia khususnya pertumbuhan di bidang ekonomi dan memiliki story faktual bahwa Indonesia mampu melewati badai Covid-19 dengan capaian herd immunity dengan suntikan hingga dosis ketiga (booster), memiliki fundamental ketahanan yang kuat sehingga tidak masuk sebagai negara yang bangkrut seperti  terjadi di beberapa negara di belahan dunia.
 
 
"Meskipun dunia saat ini mengalami resesi global, situasi ekonomi Indonesia dinilai cukup kondusif. Hal itu tentunya membuktikan kepiawaian pemerintah yang dipimpin Presiden Joko Widodo hingga dipercaya memegang Presidensi G20 dan 17 pemimpin dunia yang sebagian adalah pemimpin dunia berpengaruh hadir langsung ke Bali tanpa keraguan sama sekali meski krisis perang Rusia versus Ukraina, awalnya menjadi kekhawatiran G20 tidak optimal menghasilkan komunike," jelas Hariara kepada wartawan saat pelantikan Pengurus DPC Hipakad Kota Jakarta Selatan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Kamis (24/11/2022).
 
 
Hadir dalam kesempatan itu Sekretaris Kota Jakarta Selatan Ali Murtado, S.Sos.MSI mewakili Wali Kota Jakarta Selatan, Kasuban Kesbangpol Dirhamul Nugraha, Kasdim Jakarta Selatan, Letkol Infmarlutfi N.SE.MSI, AKP Abdullah SP dari Polres Jakarta Selatan.
 
Tokoh Pemuda ini menandaskan bahwa legacy yang sudah ditorehkan Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin ini akan selalu disosialisasikan, diamankan, dikawal betul oleh Hipakad seluruh Nusantara.
 
 
"Hipakad siap mengamankan kebijakan pemerintah. Demi mendukung kemajuan bangsa dan  pertumbuhan ekonomi Indonesia dimasa mendatang," ucapnya.
 
Keberhasilan penyelenggaraan KTT G20 kata Hariara, telah membuka mata dunia terhadap Indonesia. Meyakinkan kepercayaan publik akan peran Indonesia begitu penting bagi dunia global. Kepercayaan negara-negara lain terhadap Indonesia bahwa Indonesia dalam waktu tidak terlalu lama akan berubah menjadi negara maju.
 
 
Hal tersebut tentunya tidaklah mudah untuk dicapai. Diperlukan dukungan berbagai pihak agar capaian ekonomi Indonesia tetap stabil. 
 
"Terbukti  ekonomi Indonesia pada kuartal ketiga mencapai 5.7 persen. Keadaan itu menjadi capaian terbaik diantara negara G20 lainnya," ungkap Hariara.
 
Fungsionaris Pusat Partai Golkar itu juga menyikapi tentang Indonesia yang memasuki tahun politik saat ini.
 
 
Menurutnya, menyongsong pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 diperlukan kedewasaan masyarakat. Hal ini menjadi garansi agar proses pemilu mendatang dapat berjalan lancar dan sukses. Sukses memilih para pemimpin dan wakil rakyat diawali dari kesadaran yang kuat untuk mencintai negerinya.
 
"Kesuksesan G20 adalah menjadi bahan penting bagi Indonesia di masa mendatang. Menjadi pelajaran berharga bagi generasi yang akan datang. Menghadirkan pemimpin yang bekerja dengan hati akan memajukan kesejahteraan rakyatnya. Maju ekonominya juga maju proses demokrasinya," jelas putra pejuang Almarhum Letda TNI AD Fritz Tambunan ini.
 
 
Oleh karena itu Hariara menjelaskan, memasuki tahun politik 2024 agar situasi harus aman, tenang, tidak gaduh, dan tetap kondusif. Kerjasama masyarakat dalam mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah diperlukan demi kepentingan bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.
 
Ketua Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UKI ini juga mengapresiasi pernyataan Presiden Joko Widodo saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) di Solo, Jawa Tengah pada 21 November lalu.
 
 
Dalam kesempatan itu, Kepala Negara meminta agar elit dan rakyat menghindari politisasi agama yang bertujuan hanya untuk  mengejar kekuasaan belaka di Pemilu 2024. Jokowi meminta yang muncul dalam Pemilu yang akan datang adalah politik gagasan, politik yang menghadirkan pertarungan ide-ide, konsep dan way out untuk menjawab persoalan bangsa.
 
Tahun Politik 
 
Menyikapi pesan presiden tersebut, Hariara juga berharap agar masyarakat semakin matang dalam menghadapi tahun politik. Termasuk kepada partai politik agar tidak salah dalam mengusung calon presiden dan calon wakil presiden 2024 mendatang.
 
 
Ketum DPP Hariara Hariara Tambunan melantik Pengurus Hipakad Kota Jakarta Selatan di Kantor Wali Kota Jakarta Selatan dan mengingatkan agar Anggota Hipakad terus membantu TNI menjaga kondusivitss keamanan dan mengawal program-program Pemerintahan Jokowi tetap berkelanjutan (AG Sofyan )
"Mengingat presiden dan wakil presiden adalah sebagai pilot dan co-pilot. Membawa seluruh rakyat Indonesia sebagai penumpangnya. Sedangkan pilpres adalah kontes pemilihan pilot. Maka kita harus mempunyai komitmen kuat menyiapkan pilot yang kualified dan mumpuni. Tahun politik harus disikapi dengan penciptaan kondisi yang tenang dan aman serta menggembirakan. Saya sangat apresiat dengan pesan Presiden Jokowi itu," ungkap Fungsionaris Pusat Partai Golkar ini.
 
Terutama lagi situasi global saat ini belum begitu pulih normal. Belum pulih ekonominya karena pendemi Covid-19. Saat ini justru diperparah dengan perang Ukraina dan Rusia. Dampaknya, dunia mengalami resesi ekonomi dan dilanda kesulitan. Termasuk ancaman krisis pangan dan energi yang bisa menambah keadaan terpuruk.
 
 
Dengan begitu, kata Hariara, pemerintah dengan dukungan masyarakat harus mendorong kemandirian di bidang pangan dan energi. Solusi itu pula yang akan mendukung kemajuan perekonomian Indonesia dimasa mendatang. 
 
Selaras pula dengan tiga isu utama yang diusung Indonesia dalam KTT G20  pada 15-16 November 2022 di Bali lalu. Yaitu tentang energi keberlanjutan, transformasi digital, dan kesehatan global.
 
 
Bahkan setelah sukses dengan KTT G20 Indonesia juga dipercaya menjadi Ketua Asean yang berlaku efektif 1 Januari 2023. Tentunya hal itu merupakan amanah bagi Indonesia untuk kemajuan Asean
 
"Sebagai suatu kehormatan dan amanah internasional  yang harus dijalankan Indonesia dengan baik,"terang Wabendum DPP Partai Golkar ini.
 
Walaupun ekonomi  mampu mencapai pertumbuan yang baik, Hariara berharap agar semua pihak tetap waspada. Waspada menghadapi ketidak pastian ekonomi global. 
 
 
"Dalam situasi saat ini dibutuhkan kekuatan bersama. Kolaborasi saling mendukung agar sejumlah program pemerintah berjalan baik,' tegasnya.
 
Diperlukan pula kerja ekstra demi mencapai target investasi pada 2022 senilai Rp1.200 Triliun. Pada kuartal III nilai investasi mampu mencapai 7,4 persen.
 
"Pemerintah juga mempercepat pembangunan infrastruktur di luar pulau Jawa. Demi adanya pemerataan pertumbuhan ekonomi secara merata. Membangun kawasan pertumbuhan  ekonomi baru di seluruh wilayah Indonesia," imbuhnya. ***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X