Lantik Satkar Ulama Jambi, Idris Laena Desak KIB Segera Tetapkan Airlangga Jagoan di Pilpres 2024

- Rabu, 23 November 2022 | 01:57 WIB
Lantik DPD Satkar Ulama Jambi, Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia Idris.Laena mendesak Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) segera menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI dan jagoan di Pilpres 2024 dari Koalisi Indonesia Bersatu (AG Sofyan )
Lantik DPD Satkar Ulama Jambi, Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia Idris.Laena mendesak Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) segera menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI dan jagoan di Pilpres 2024 dari Koalisi Indonesia Bersatu (AG Sofyan )
 
SUARAKARYA.ID: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Satkar Ulama Indonesia Ir.H.M.Idris.Laena.MH mendesak Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) segera menetapkan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI dan jagoan di Pilpres 2024 dari Koalisi Indonesia Bersatu yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).
 
Penegasan Idris Laena dikumandangkan saat melantik Pengurus DPD Satkar Ulama, Himpunan Wanita Satkar Ulams Indonesia (Hiwasi), dan Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) Provinsi Jambi di Kota Jambi, Minggu (19/11/2022).
 
 
Idris Laena yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini didampingi Wakil Ketua Umum Dr. Mujib Rohmat SH, MH serta Sekretaris FPG MPR RI, Ferdiansyah, SE,MM, Ketua Umum Hiwasi Hj Lily Masniary, Ketua Umum AMSI Ade Akbar Ghaddapi, serta juga dihadiri Anggota DPR RI yang adalah mantan Gubernur Jambi, Drs. H Hasan Basri Agus, dan Anggota FPG DPR RI Dr. Hj. Saniatul Latifah.
 
Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jambi Drs.H. Cek Hendra menjadi saksi pelantikan Pengurus DPD Satkar Ulama, Hiwasi dan AMSI Propinsi Jambi.
 
 
Desakan Satkar Ulama Indonesia sebagai organisasi para Ulama pendukung Partai Golkar untuk memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024 sangatlah beralasan. 
 
Menurut Idris Laena, pilihan menjadikan Airlangga capres 2024 dari KIB sangat rasional dan realistis untuk segera dideklarasikan bersama KIB.
 
 
Pertambangannya tentang hal ini, kata Idris, meskipun merupakan kewenangan atau hak prerogatif Airlangga Hartarto sesuai dengan rekomendasi Munas Partai Golkar. Namun Satkar Ulama melihat bahwa Airlangga Hartarto sudah sangat siap dan mempunyai kemampuan mumpuni, pengalaman, dan jam terbang yang tidak pendek dalam mengelola organisasi profesi di PII, AEI, ormas Pendiri Golkar yakni Kosgoro 1957, sebagai Legislator Senayan 3 periode dan Ketua Komisi VII, Menperin dan Menko Perekonomian serta dipercaya sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) telah dianggap berhasil membawa Indonesia keluar dari resesi. 
 
Putra almarhum Menperin Ir Hartarto ini diyakini dapat meneruskan Program Pemulihan Ekonomi pasca Pandemi Covid-19.
 
 
Ketum Satkar Ulama Idris Laena melantik Pengurus DPD Satkar Ulama, Himpunan Wanita Satkar Ulams Indonesia (Hiwasi), dan Angkatan Muda Satuan Karya Ulama Indonesia (AMSI) Provinsi Jambi (AG Sofyan )
 
"Presiden Joko Widodo (Jokowi) di HUT ke-58 Partai Golkar menyampaikan bahwa Airlangga Hartarto adalah sosok pilot berpengalaman yang pantas maju di Pilpres 2024," ungkap Idris memimjan pernyataan Presiden Jokowi.
 
Politisi senior Beringin mewakili Riau ini sangat mengapresiasi tinggi dukungan Presiden RI dua periode tersebut yang disampaikannya di acara Puncak HUT ke-58 Golkar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022). 
 
 
Ketua Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri ini menegaskan bahwa sesuai dengan Keputusan Munas DPP Partai Golkar menjadi harga mati seluruh kader partai maupun organisasi yang berafiliasi dengan Golkar termasuk Satkar Ulama harus berjuang untuk memenangkan Partai Golkar dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai  Presiden RI pada Pemilu 2024 yang akan datang.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Satkar Ulama Provinsi  Jambi Drs. H Abdul Manan Syafii MA, Phd didampingi Sekretaris KH Idham Khalid menyatakan siap melaksanakan tugas mulia dari DPP Satkar Ulama Indonesia.
 
 
Pelantikan DPD Satkar Ulama Provinsi Jambi juga dihadiri Ketua Bidang OKK Barkah Pattimahu, Wakil Sekjen Arman dan Ketua Satkar Ulama DKI H Tajsirudin, Drs H Jamil dan Pengurus serta Kader Satkar Ulama. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konflik Kepentingan

Senin, 30 Januari 2023 | 07:39 WIB

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X