Presiden Jokowi Minta ke Capres dan Cawapres Untuk Membawa Suasana Politik Tetap Adem

- Senin, 21 November 2022 | 19:50 WIB
Presiden Jokowi ingatkan capres dan cawapres jaga situasi tetap adem di pembukaan Munas HIPMI di Solo (Endang Kusumastuti)
Presiden Jokowi ingatkan capres dan cawapres jaga situasi tetap adem di pembukaan Munas HIPMI di Solo (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) untuk membawa suasana politik Indonesia menuju 2024 tetap adem. Permintaan itu diungkapkan Jokowi saat membuka Munas HIPMI XVII di Hotel Alila Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

"Inilah yang sekali lagi saya ingatkan kepada para capres dan cawapres untuk membawa suasana politik kita menuju 2024 itu betul -betul paling banter anget sedikit. Syukur bisa adem," jelas Jokowi di hadapan peserta Munas HIPMI.

Baca Juga: Buka Munas HIPMI, Presiden Jokowi Ingatkan Pentingnya Kepercayaan

Di acara yang juga dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tersebut, Presiden Jokowi juga mengingatkan saat debat gagasan, maupun debat ide yang membawa negara lebih baik, jangan sampai berlangsung panas.

"Apalagi membawa politik SARA, tidak, jangan. Politisasi agama  jangan, kita sudah merasakan dan itu terbawa lama, hindari ini," katanya.

Baca Juga: Gempa Guncang Jakarta, Ribuan Karyawan di Gedung Pencakar Langit Berhamburan

Jokowi meminta jangan pernah masuk ke politik SARA, politisasi agama, serta politik identitas. Yang boleh dilakukan adalah debat terkait politik gagasan, dan ide. 

"Sangat berbahaya bagi negara sebesar Indonesia yang sangat beragam," pungkasnya. ***

 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X