Menteri BUMN Erick Thohir Dapat Dukungan Penuh Dari PP Muhammadiyah

- Sabtu, 19 November 2022 | 19:06 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Humas PLN)
Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto: Humas PLN)

SUARAKARYA.ID: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendapat dukungan dari Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah untuk mengonsolidasikan potensi ekonomi umat. Erick Thohir pun menyambut baik Muhammadiyah untuk bersinergi menguatkan kemandirian umat.

Ketua Majelis Ekonomi Kewirausahaan (MEK) PP Muhammadiyah Herry Zudianto begitu menyambut baik keinginan Erick Thohir untuk terus menguatkan perekonomian masyarakat. Terutama di tengah ancaman resesi ekonomi global.

Menurut Herry, mantan bos Inter Milan ini konsisten meluncurkan kebijakan yang terus menguatkan ekonomi mikro. Berkat upaya Erick Thohir tersebut, semakin membuat ekonomi Tanah Air tumbuh pesat.

Baca Juga: Satgas Yonif Mekanis 203/AK Keliling Kampung Berikan Layanan Kesehatan

“Tentunya ke depan dengan adanya tantangan dari Pak Erick Thohir sekaligus kita lebih terbuka betapa kayanya potensi ekonomi Indonesia ini,” kata Herry dalam diskusi Muhammadiyah Business and Investment Forum bertajuk Arah Baru Ekonomi Indonesia.

Lebih lanjut Herry menyampaikan kerja sama yang nantinya akan dibangun dengan Erick Thohir dalam Kementerian BUMN tentu menjadi satu langkah progresif. Terutama dalam mendorong kebangkitan perekonomian bangsa ke depan.

Hal ini sudah sesuai hasil dari Muktamar Muhammadiyah ke-47 lalu dalam soal penguatan ekonomi umat. Salah satunya yakni turut berkontribusi aktif dalam mencapai target tersebut, ujar Herry menambahkan.

Baca Juga: Kapusdiklat Tekfunghan Badiklat Kemhan memimpin Upacara Penutupan Training of Trainer (ToT)

“Harapan kita bahwa keputusan Muktamar Muhammadiyah ke 47 di mana ada peran aktif dalam peningkatan ekonomi baik secara organisasi maupun jamaah. Menangkap peluang dengan gagasan entrepreneur jadi hal utama,” ujar Herry.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X