Bambang Soesatyo Dukung Gibran Maju di Pilkada DKI

- Kamis, 17 November 2022 | 19:29 WIB
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Endang Kusumastuti)
Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Bambang Soesatyo, menyatakan dukungan jika Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka maju dalam Pilkada DKI Jakarta.

"Ya pastilah, saya kan Golkar, Wakil Ketua Umum Golkar.  Saya setuju kalau Golkar mendukung Mas Gibran, karena beliau adalah wali kota yang paling populer saat ini di Indonesia," jelas Bambang Soesatyo yang juga Ketua MPR RI itu, usai bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Balai Kota Solo, Kamis (17/11/2022).

Bambang Soesatyo berharap Gibran maju di Pilgub DKI Jakarta dibanding Pilgub Jateng. Pasalnya putra sulung Presiden Joko Widodo itu saat ini sudah menjadi tokoh nasional.

Baca Juga: Makan Bareng Ganjar Pranowo, Nama Gibran Trending Di Medsos

Meski mengatakan mendukung Gibran dalam Pilkada 2024, tapi dirinya mengatakan dalam pertemuan tersebut tidak membahas masalah politik. Dirinya juga membantah pertemuan dengan Gibran itu untuk lobi politik Pemilu 2024.

"Tidak ada soal politik, hanya soal olahraga saja," katanya.

Disinggung mengenai sosok Wali Kota Solo, Bambang Soesatyo mengatakan jika Gibran adalah sosok yang berkarakter. Selain itu juga memiliki visi ke depan dan kepemimpinan yang baik.

"Tidak ada lagi yang perlu diimprove. Semuanya sudah di tingkat atas semua. Sudah mentok, sudah top, tinggal menjaga ritmenya saja," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasdem Sambangi Golkar, Bahas Apa ?

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB
X