Ketum Idris Laena Lantik Satkar Ulama Jawa Tengah: Solidkan Berisan Ulama Menangkan Golkar dan Airlangga!

- Selasa, 1 November 2022 | 07:59 WIB
Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia,  Idris Laena meminta DPD Satkar Ulama Jawa Tengah mengembalikan kejayaan  Partai Golkar dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden di Pemilu 2024 (AG Sofyan )
Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia, Idris Laena meminta DPD Satkar Ulama Jawa Tengah mengembalikan kejayaan Partai Golkar dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden di Pemilu 2024 (AG Sofyan )
 
SUARAKARYA.ID: Ketua Umum DPP Satkar Ulama Indonesia, Ir H. M.Idris Laena MH meminta DPD Satkar Ulama Jawa Tengah mengembalikan kejayaan  Partai Golkar dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden di Pemilu 2024.
 
Penegasan ini disampaikan Idris Laena saat melantik Kepengurusan DPD Satkar Ulama se-Jawa Tengah di Semarang, Sabtu (29/10/2022).
 
Idris yang juga Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI ini didampingi Wakil Ketua Umum DPP Satkar Ulama Dr. H Mujib Rohmat SH,MH dan Ferdiansyah SE, MM serta Ketua Umum Himpunan Wanita Satkar Ulama Indonesia (Hiwasi) Hj Lili Masniary dan Perwakilan DPP Angkatan Muda Satkar Ulama Indonesia.
 
 
Idris Laena mengingatkan jajaran Pengurus dan Keluarga Besar  Satkar Ulama di Jawa Tengah harus solid memenangkan dua goals yakni sukses memenangkan Golkar dan Airlangga di Pemilu 2024. 
 
Sekalipun di Jawa Tengah saat ini tidak dikuasai Beringin, namun politisi senior Golkar ini tetap optimis Golkar akan kembali bangkit dan berjaya di provinsi ini.
 
Optimisme untuk meraih juara semakin kuat dengan diamini pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di HUT ke-58 Partai Golkar bahwa Airlangga Hartarto adalah sosok pilot berpengalaman yang pantas maju di Pilpres 2024.
 
 
Idris pun sangat mengapresiasi tinggi dukungan Presiden RI dua periode tersebut yang disampaikannya di acara Puncak HUT ke-58 Golkar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat lalu (21/10/2022). 
 
Jajaran Pengurus DPD Satkar Ulama Indonesia Jawa Tengah yang dilantik Ketua Umum Satkar Ulama Idris Laena berkomitmen memenangkan Golkar dan Airlangga di Pemilu 2024 (AG Sofyan )
Menurut Idris, publik sangat mengetahui bahwa Airlangga termasuk tokoh yang sudah banyak makan asam garam, kenyang baik di bidang ekonomi maupun politik hingga memimpin partai senior dan terbesar Indonesia, Partai Golkar ini.
 
 
"Maka dari pernyataan Pak Jokowi ini pun sudah tepat layaknya merekomendasikan bahwa Pak Airlangga itu tokoh yang sangat berpengalaman dan telah memenuhi syarat untuk jadi Capres 2024," ungkap Idris Laena kepada suarakarya.id di Jakarta, Senin (31/10/2022).
 
Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa di mata Kepala Negara, Airlangga termasuk salah satu sosok menteri andalan Presiden Jokowi yang bisa diharapkan mampu mengatasi persoalan dan tantangan bangsa hari ini, esok serta masa depan Indonesia dan memiliki networking yang baik di dunia internasional.
 
 
Dari perspektif Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri ini, boleh jadi Airlangga dinilai Presiden Jokowi, pantas menjadi  pemimpin Indonesia masa depan, sebagai suksesor Joko Widodo.
 
Alasan ini yang mendorong Idris bersama Satkar Ulama yang dia pimpin berkomitmen sepenuh hati mendukung penuh pencapresan Airlangga di Pilpres 2024 dan sekuat tenaga menjadikan putra mendiang Menperin Ir Hartarto ini menjadi Presiden Indonesia ke 8.
 
 
"Jika Presiden yang bukan kader partai kita saja percaya sepenuh hati kemampuan Pak Airlangga sebagai pembantunya di dua kabinet Pak Jokowi karena kecemerlangannya mengatasi persoalan ekonomi bangsa saat di Indonesia terkenal Pandemi Covid dan sekarang masih diuji ancaman resesi dunia. Maka kita sebagai kader Golkar harus militan menjadikan beliau Capres dari KIB dan memenangkan pada pertarungan Pilpres 2024," tegas Idris.
 
Dia juga mengingatkan kepada seluruh kader Satkar Ulama hukumnya wajib melaksanakan Amanah Muktamar Satkar Ulama untuk memenangkan Partai Golkar dan memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden ke depan.
 
 
Sementara Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Tengah yang diwakili oleh KH Yusuf Hidayat mengatakan bahwa dengan telah dilantikanya Satkar Ulama Propinsi Jawa Tengah meyakini akan semakin memperkuat soliditas Partai Golkar meraih kemenangan di Pemilu 2024.
 
Sementara Ketua Satkar Ulama Propinsi Jawa Tengah Drs KH. Afandi, MM berjanji untuk mengibarkan panji-panji Satkar Ulama Indonesia di seluruh kabupaten/ kota di Propinsi Jawa Tengah, dengan mendayagunakan potensi dan kemampuan ulama menebarkan semangat ukhuwah Islamiah dan watoniah untuk kemenangan Beringin.
 
 
Acara Pelantikan Pengurus DPD Satkar Ulama Provinsi Jawa Tengah dilanjutkan dengan Workshop tentang Kebangsaan oleh Fraksi Golkar MPR RI. ***

Editor: Markon Piliang

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasdem Sambangi Golkar, Bahas Apa ?

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB
X