Dua Desa Wisata di NTB Raih Anugrah Desa Wisata 2022

- Senin, 31 Oktober 2022 | 16:32 WIB
Taman Wisata Loang Baloq, Kota Mataram. (Suara Karya/Istimewa)
Taman Wisata Loang Baloq, Kota Mataram. (Suara Karya/Istimewa)

SUARAKARYA.ID: Desa Wisata Loang Baloq dan Desa Wisata Buwun Sejati berhasil meraih juara pada malam penganugerahan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022, 30 Oktober 2022 di Ballroom Susilo Sudirman Kemenpar RI Jakarta. 

Desa Wisata Loang Baloq berhasil meraih juara 1 kategori souvenir dan Desa Wisata Buwun Sejati yang berhasil meraih juara harapan 2 dalam kategori desa wisata rintisan.

ADWI 2022 diikuti oleh lebih dari 3000 Desa Wisata di seluruh Indonesia, dari seluruh Desa Wisata tersebut kemudian terpilih 50 Desa Wisata yang masuk dalam 11 kategori.

Baca Juga: Desa Wisata Kampung Ugar di Fakfak Miliki Perpaduan Lanskap Gugusan Pulau-pulau Kecil dan Hutan Hujan Tropis 

“Alhamdulliah, pada tahun 2022 ini kita memperoleh hasil yang lebih baik lagi, ini adalah bukti sinergi dalam membangun desa wisata. Semoga ini memacu desa wisata lainnya di NTB untuk terus berkembang dan mandiri,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata, H. Yusron Hadi, Senin (31/10/2022).

Baca Juga: Desa Wisata Saba Budaya Baduy di Kabupaten Lebak Andalkan Potensi Alam, Budaya, juga Sektor Fesyen

Baca Juga: Desa Wisata Saba Budaya Baduy di Kabupaten Lebak Andalkan Potensi Alam, Budaya, juga Sektor Fesyen

Acara ini dihadiri langsung oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Menteri Dalam Negeri, Menteri PUPR, Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Beberapa Gubernur dan para Bupati/Walikota 50 Desa Wisata yang masuk dalam kategori 50 Besar ADWI 2022.

Tema dari ADWI 2022 adalah Dari Desa Untuk Indonesia Bangkit yang terinspirasi dari Tema G20 yakni Recover Together Recover Stronger, dengan tujuan peningkatan kunjungan wisatawan dan peningkatan omset penjualan produk – produk ekonomi kreatif. ***

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasdem Sambangi Golkar, Bahas Apa ?

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X