• Senin, 28 November 2022

Erick Thohir Dinilai Sosok Cawapres 2024 Paling Kompetitif

- Jumat, 7 Oktober 2022 | 19:53 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Menteri BUMN, Erick Thohir.


SUARAKARYA.ID: Menteri BUMN Erick Thohir dinilai menjadi salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres) paling kompetitif menjelang Pilpres 2024.

Erick Thohir sering kali turun ke lapangan untuk menjalankan program pemerintah dan mendengarkan keluhan masyarakat.

Pengamat politik Djayadi Hanan menilai kebiasaan Erick Thohir turun langsung memastikan program pemerintah berjalan ini kemudian menghasilkan elektabilitas yang mumpuni.

Baca Juga: Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara Peringatkan Terdakwa Diduga Mafia Tanah

"Elektabilitas Erick Thohir mulai menguat karena dia kan melakukan sosialisasi yang massif. Jadi masyarakat mulai kenal. Yang kompetitif untuk menjadi cawapres itukan ada banyak, Erick Thohir salah satunya," ujar Djayadi.

Djayadi berkata Erick Thohir juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan elektabilitas. Dalam survei terbaru Indikator misalnya, setiap kandidat potensial capres yang dipasangkan dengan Erick selalu unggul.

Seperti halnya Ganjar Pranowo-Erick Thohir yang memiliki angka elektabilitas sebesar 43,4%. Sedangkan ketika Ganjar berpasangan dengan Puan Maharani, elektabilitasnya menjadi 34,4%.

Baca Juga: Kemnaker Terus Perluas Layanan Pengawasan Ketenagakerjaan

Demikian pula dengan Prabowo Subianto menggandeng Erick Thohir. Elektabilitas duet menteri Presiden Jokowi ini meraih angka 37,3%.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X