• Senin, 28 November 2022

Sinergi Bank DKI -BPJS, Tingkatkan Kualitas Layanan Jaminan Kesehatan Nasional

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 05:37 WIB
Guna meningkatkan layanan kesehatan ditandatangani kerja sama antara Bank DKI dan BPJS Kesehatan, Selasa (4/10/2022)
Guna meningkatkan layanan kesehatan ditandatangani kerja sama antara Bank DKI dan BPJS Kesehatan, Selasa (4/10/2022)



SUARAKARYA.ID: Guna meningkatkan  kualitas layanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), Bank DKI jalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan terkait pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan.

Hal tersebut disampaikan Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI Herry Djufraini usai melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama bersama BPJS Kesehatan tentang Sinergi Pemanfaatan Produk Dan Jasa Layanan perbankan bagi Fasilitas Kesehatan tingkat pertama untuk meningkatkan kualitas pelayanan program jaminan kesehatan nasional di Jakarta, Selasa  (4/10/2022).

Baca Juga: BUMD Bank DKI Jalin Kolaborasi Bank Pembangunan Daerah dengan Bank Maluku Malut

” Melalui pendantanganan kerja sama ini, Bank DKI siap mendukung jalannya program Jaminan Kesehatan Nasional melalui sejumlah pemanfaatan produk dan layanan perbankan yang dimiliki oleh Bank DKI," ujarnya.

Selain fasilitas system Auto Debet, serta penyediaan ATM di Kantor BPJS Kesehatan guna mempermudah pembayaran iuran peserta JKN.

Hal ini sejalah dengan amanah yang dijalankan oleh BPJS Kesehatan dalam memberikan layanan terbaik bagi 243 juta peserta Program JKN.

 

Baca Juga: BUMD Bank DKI Jalin Kolaborasi Bank Pembangunan Daerah dengan Bank Maluku Malut

Bank DKI berharap, melalui kerja sama ini dapat memberikan layanan perbankan terbaik bagi peserta Program JKN tersebut," kara Herry.

Bank DKI telah berkolaborasi bersama sejumlah RSUD, diantaranya RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Pasar Minggu dan RSU Adhyaksa dalam hal digitalisasi pembayaran tagihan di rumah sakit tersebut.

Penandatanganan MoU antara Bank DKI dan BPJS Kesehatan dilakukan untuk meningkatkan layanan kesehatan masyarakat.

 Baca Juga: Tingkatkan Inklusi Keuangan Melalui Inovasi, Cash Free Day Bank DKI Raih Penghargaan

Dukungan itu meliputi penyediaan platform pembayaran seperti mesin EDC untuk pembayaran tagihan rumah sakit bagi pasien.

Selain EDC, Bank DKI juga melakukan implementasi digitalisasi transaksi pembayaran dengan Quick Response Indonesian Standard atau QRIS.

Bagi pasien rumah sakit yang sudah mendownload JakOne Mobile dapat langsung melakukan scan pada QRIS yang tersedia pada loket pembayaran.

 Penerapan transaksi non tunai melalui EDC dan QRIS tersebut diharapkan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para pasien.

Baca Juga: Sertifikat ISO 27001 Bantu Bank DKI Kelola dan Mitigasi Risiko Keamanan Nasabah

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X