• Senin, 28 November 2022

Pertama di Indonesia, HUT TNI Diperingati di Lapangan Polda NTB

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 15:00 WIB
Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos MM.  ((Suara Karya/Penrem 162/WB))
Danrem 162/WB, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos MM. ((Suara Karya/Penrem 162/WB))

SUARAKARYA.ID: Peringatan HUT TNI ke-77 tahun 2022 di Nusa Tenggara Barat (NTB) disebut berbeda bahkan secara nasional, hanya Korem 162/WB NTB lah yang menggelar apelnya di Lapangan Bharadaksa Polda NTB, Rabu (5/10/2022).   

“Saya sudah cek secara nasional, hanya kita yang melaksanakan Upacara Peringatan HUT TNI di Mapolda NTB. Dilaksanakannya Upacara Peringatan HUT TNI ke-77 2022 di Mapolda NTB sebagai bentuk sinergitas TNI-Polri,” kata Danrem 162/WB NTB Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo S.Sos MM di Mataram pada peringatan HUT TNI di Mataram, Rabu (5/10/2022).

Brigjen Aris menambahkan, TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Sementara Polri, adalah saudara kandung dari TNI. Sehingga sinergitas antara TNI-Polri harus terjalin dengan baik.

Baca Juga: Mau Ditangkap, Pelaku Narkoba Lawan Polisi dengan Ancaman Sajam

Menurut Aris, TNI dan Polri harus selalu berada di tengah-tengah rakyat. Dan TNI-Polri tidak bisa dipisahkan. Harapannya TNI selalu bisa diterima di tengah masyarakat. Terlebih saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TNI masih sangat besar.

Baca Juga: Lirik Lagu Arema Salam Satu Jiwa

“Rata-rata hasil survey bahwa kepercayaan masyarakat terhadap TNI mencapai di atas 93 persen,” ujarnya.

Sementara itu Wakapolda NTB Brigjen Pol Drs. Ruslan Aspan mengatakan, TNI-Polri adalah saudara kandung dan TNI adalah kita. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X