• Rabu, 30 November 2022

Jelang 2024, Peneliti: Erick Thohir Dapat Karpet Merah Dari Istana

- Jumat, 30 September 2022 | 20:00 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Menteri BUMN, Erick Thohir.

SUARAKARYA.ID: Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir acap kali muncul di berbagai survei politik di peringkat atas. Nama Erick Thohir digadang-gadang sebagai calon potensial untuk terjun dalam kontestasi pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 mendatang.

Peneliti Amsori Bahruddin Syah dari Pusat Data Riset atau Pusdari bahkan mengatakan jika Erick Thohir memiliki panggung yang luas sebagai Menteri BUMN, serta ditopang kinerja yang baik di Kabinet Presiden Joko Widodo.
Erick Thohir menjadi salah satu menteri dengan kinerja yang sangat baik bila dibandingkan dengan beberapa menteri lainnya, hingga ada indikasi restu istana berikan karpet merah kepada Erick untuk maju di Pilpres 2024,” kata Amsori Bahruddin Syah, Kamis (29/9/2022).

Selain itu, Amsori menilai kepemimpinan Erick Thohir yang berhasil mengeksekusi beberapa penugasan khusus dari presiden menjadikannya masuk dalam radar survei sebagai salah satu menteri yang sangat berpengaruh di Penerintahan Jokowi saat ini.

Baca Juga: Indonesia dan China Adu Petarung dalam International Fight One Pride MMA

“Salah satu Menteri berpengaruh di kabinet Jokowi tersemat pada Mentri BUMN. Erick Thohir kalau ibarat rangking BUMN adalah kementrian kelas satu. Istana tentu sudah menyiapkan generasi kepemimpinan presiden dan wakil presiden selanjutnya,” kata Amsori.

Doktor Ilmu Politik Universitas Nasional (UNAS) ini menuturkan, nama Erick Thohir sudah masuk dalam daftar kandidat di Pilpres 2024. Namun, posisi Erick Thohir lebih menguat sebagai Cawapres versi istana.

“King maker “istana” sudah membuat paket khusus, salah satu yang masuk paketan adalah sosok Menteri BUMN. Targetan Erick Thohir adalah menjadi wakil presiden, tentu hal ini sangat masuk akal karna persoalan popularitas,” jelasnya.

Baca Juga: Ini Cara Mempersiapkan Rencana Keuangan Untuk Masa Senja

Terkait dukungan partai politik, hal itu sangat mudah bagi Erick Thohir karena dirinya sangat dekat dengan ketua-ketua umum partai. Selain itu, restu istana membuat langkah Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah ini semakin mudah menuju panggung Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi I DPR Dukung RKUHP Segera Tuntas

Senin, 28 November 2022 | 15:31 WIB
X