• Minggu, 4 Desember 2022

Perintahkan Mahfud MD Mereformasi Hukum, Jokowi: Semua Sama di Mata Hukum, Hormati Panggilan KPK

- Senin, 26 September 2022 | 23:51 WIB
Perintahkan Mahfud MD mereformasi hukum, Jokowi: demua sama di mata hukum, hormati panggilan KPK.K (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Perintahkan Mahfud MD mereformasi hukum, Jokowi: demua sama di mata hukum, hormati panggilan KPK.K (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)

SUARAKARYA.ID: Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Menteri Politik, Hukum dan HAM (Polhukam) Mahfud MD untuk mereformasi bidang hukum Indonesia.

Hal ini sebagai buntut dari operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang melibatkan hakim agung Mahkamah Agung (MA).

"Memang saya melihat ada urgensi yang sangat penting untuk mereformasi bidang hukum kita dan itu sudah saya perintahkan ke Menko Polhukam," ungkap Presiden di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (26/9/2022).

Baca Juga: Pakar Sebut Aturan Mengenai Robot Trading Masih Belum Jelas

"Silahkan tanyakan ke Menko Polhukam, ya. Yang paling penting, kita tunggu sampai selesai proses hukum yang ada di KPK," ujar Presiden setelah melepas bantuan kemanusiaan untuk Pakistan.

Sebelumnya dikabarkan KPK telah melakukan OTT yang melibatkan anggota MA, Hakim Agung Sudrajad Dimyati, Jumat (23/9/2022). 

Usai pemeriksaan, KPK menahan Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan suap pengurusan perkara. 

Tak hanya ditahan KPK, Sudrajad Dimyati diberhentikan sementara oleh Mahkamah Agung. 

Baca Juga: Survei CSIS Temukan Golkar Pimpinan Airlangga jadi Terpopuler di Pemilih Muda ungguli PDIP dan Gerindra

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi I DPR Dukung RKUHP Segera Tuntas

Senin, 28 November 2022 | 15:31 WIB
X