• Minggu, 4 Desember 2022

Tegas Dan Peduli Rakyat, Ratusan Petani Tebu Sulsel Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

- Minggu, 25 September 2022 | 19:11 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau kebakaran di pinggir tol.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau kebakaran di pinggir tol.

SUARAKARYA.ID: Dukungan terhadap Ganjar Pranowo untuk maju di Pilpres 2024. Komunitas Petani Tebu Bersatu (Petebu) Sulsel mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar maju di Pemilihan Presiden 2024.

Ketua Petebu Sulsel Mappanai Lewa menilai bahwa Ganjar Pranowo merupakan sosok pemimpin yang paham dengan permasalahan petani, khususnya petani tebu. Atas dasar itu, Komunitas Petebu mendukung Gubernur Jawa Tengah, itu untuk maju di Pilpres 2024.

“Kami selaku petani tebu, mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai bapak petani tebu. Semua petani anggota Petebu akan menguatkan persatuan kita untuk mendukung Bapak Ganjar,” kata Mappanai.

Baca Juga: Memasuki Usia ke-31 Perumda Paljaya Terus Berkomitmen Wujudkan Sanitasi Aman untuk Warga Jakarta

Ia mengatakan, petani tebu butuh sosok pemimpi yang tegas dan mengetahui dengan baik nasib petani tebu. “Karena kalau pemimpinnya tidak tahu (tentang pertanian tebu), kita bisa setengah mati,” ucap Mappanai.

Mappanai yakin, Ganjar Pranowo mampu membuat kebijakan terarah untuk memajukan sektor pertanian tebu di Indonesia, serta mampu membangun swasembada gula secara nasional.

“Dia (Ganjar) adalah pemimpin tegas, berkarakter, dan sangat merakyat. Dilihat dari beberapa figur, hanya di Pak Ganjar kami lihat ada figur petani tebu,”ujarnya.

Baca Juga: Eko-Ade Awali Debut dengan Gelar di Kapal Api Indonesia International Series 2022

“Dia tahu semua penyakit petani tebu, dia tahu semua penyakit pabrik gula. Sehingga semua elemen bersinergi, saya yakin dia bisa buat petani sejahtera dan pabrik gula makmur, dan negara bisa mencapai swasembada gula,” sambung Mappalewa.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi I DPR Dukung RKUHP Segera Tuntas

Senin, 28 November 2022 | 15:31 WIB
X