• Rabu, 30 November 2022

Mumpuni Bawa Kemajuan, Hariara Tambunan secara Aklamasi Kembali Terpilih Jadi Ketum Hipakad Sesuai AD/ART

- Sabtu, 24 September 2022 | 16:06 WIB
Mumpuni mampu bawa kemajuan, Hariara Tambunan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Hipakad sesuai AD/ART dan demokratis, ditunjukkan dengan kehadiran Kasad yang diwakili Korsahli Kasad, Menhan yang mewakili,  (AG Sofyan )
Mumpuni mampu bawa kemajuan, Hariara Tambunan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum DPP Hipakad sesuai AD/ART dan demokratis, ditunjukkan dengan kehadiran Kasad yang diwakili Korsahli Kasad, Menhan yang mewakili, (AG Sofyan )
 
 
SE.SH.MM terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) ke 1 di Jakarta, Selasa (20/9/2022).
 
Aklamasi bulat dari 21 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) telah kembali menginginkan, memilih serta memutuskan Hariara Tambunan sebagai Komandan Hipakad untuk periode 2022-2027.
 
Tok..tok..tok!!! Palu sidang oleh Ketua Sidang Paripurna secara aklamasi telah memutuskan tokoh pemuda nasional berdarah Batak memimpin Hipakad untuk lima tahun ke depan.
 
 
Kedua puluh satu DPD Hipakad tersebut mulai dari DPD Hipakad Aceh, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Jambi, Lampung, Kalimantan Timur, Riau, Bangka Belitung, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Sulawesi Selatan, DKI Jakarta, Banten, Jateng, Jabar, Jatim, NTT, dan NTB.
 
Hipakad merupakan organisasi resmi di bawah naungan TNI Angkatan Darat resmi berdiri secara sah pada tahun 2017.
 
Munas ke-1 sekaligus tasyakuran HUT ke 5 Tahun Hipakad juga dihadiri para Pimpinan TNI dari ketiga matra, Kepolisian RI, Kemenhan, Kemendag, serta BIN.
 
 
Sedangkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) RI Jenderal TNI (HOR) (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A mendapatkan kehormatan menyampaikan sambutan dalam video conference dalam pembukaan Munas Hipakad tersebut.

Untuk pidato Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M, diwakili dan dibacakan oleh Koordinator Staf Ahli Kasad, Letjen TNI Afini Boer.

Sedangkan Mayjen TNI Nugroho hadir mewakili Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto.

Baca Juga: Lirik Lagu Bagimu Negeri Ciptaan Kusbini

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si memerintahkan Kakorlantas Irjen. Pol. Drs. Firman Santyabudi, M.Si. mewakili Kapolri.

Bahkan Wakil Menteri Perdagangan DR Jerry Sambuaga juga menyempatkan hadir karena juga bagian dari Keluarga TNI AD.

Kepala BIN Jenderal Polisi Prof. Dr. Budi Gunawan, SH., M.Si diwakili Kabinda DKI Mayor Jenderal TNI Purwotho.

Baca Juga: Lirik Maju Tak Gentar, Lagu Wajib Nasional Beserta Maknanya

Sedangkan Ketua Umum Persatuan Purnawirawan TNI-AD (PPAD) Letjen TNI (Purn) Dr (HC) Doni Monardo memberikan sambutan dan arahan sebagai Bapak Pembina dari Anak-anak Hipakad.

Selain itu juga dihadiri langsung Nyonya Devi Luhut Pandjaitan sebagai sesepuh dan tokoh yang mencintai Hipakad dan juga didampingi Nyonya Liza Hariara Tambunan serta Pengacara senior Dr. Hotma P.D. Sitompoel, S.H., M.Hum.

Yang menarik dalam acara tersebut Kasad Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman yang diwakili Korsahli Kasad, Letjen TNI Afini Broer bersama Ketua Umum PPAD Letjen TNI (Purn) Dr (HC) Doni Monardo dan didampingi Ketua Umum DPP Hipakad Hariara Tambunan memukul Gondang, menandai Pembukaan Munas ke 1 Hipakad.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Komisi I DPR Dukung RKUHP Segera Tuntas

Senin, 28 November 2022 | 15:31 WIB
X