• Jumat, 7 Oktober 2022

Ganjar Lagi-Lagi Tak Diundang Saat Puan Ke Jateng

- Senin, 19 September 2022 | 19:25 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memberikan sambutan bintek penerima KIP (Endang Kusumastuti)
Ketua DPR RI Puan Maharani saat memberikan sambutan bintek penerima KIP (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo lagi-lagi tak diundang ketika Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengumpulkan seluruh kepala daerah asal PDIP untuk persiapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Renaissance Ballroom, Kota Semarang.

Menariknya, kepala daerah kader PDIP dari 20 daerah di Jateng diundang dalam acara itu. Namun, nama Ganjar tidak tercantum dalam undangan tersebut.

Ketua Bappilu DPP PDIP Bambang Pacul Wuryanto enggan menanggapi hal tersebut. Dia mengaku memang hanya mengundang kepala daerah level bupati dan walikota.

Baca Juga: DPRD Kota Bandung Akan Perjuangkan Aspirasi Buruh

"Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC, maka ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi nggak usah perdebatkan lagi, understand?" tegas Bambang Pacul.

Selain mengumpulkan kepala daerah, Puan juga menghadiri Final Senam Sicita di Kantor DPD PDIP Jateng atau Panti Marhein.

Dia pun menyerahkan bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) untuk Sekolahan di Kota Semarang yang dipusatkan di SMP Muhammadiyah 2.***

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X