• Minggu, 27 November 2022

Ketua FPG MPR Idris Laena Serukan Pilpres 2024 Jadi Ajang Adu Gagasan, Tinggalkan Elektabilitas

- Senin, 29 Agustus 2022 | 23:08 WIB
Ketua FPG MPR Idris Laena menyerukan Pilpres 2024 menjadi ajang adu gagasan dan meninggalkan faktor elektabilitas  (AG Sofyan )
Ketua FPG MPR Idris Laena menyerukan Pilpres 2024 menjadi ajang adu gagasan dan meninggalkan faktor elektabilitas (AG Sofyan )

 

 

SUARAKARYA.ID: Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG) MPR Idris Laena mengamini pendapat Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menegaskan elektabilitas atau keterpilihan tinggi bukan jaminan bisa diusung sebagai calon presiden (Capres).

Menurut Idris Laena pendapat Presiden Jokowi adalah normatif dan sangat bisa dipahami mengingat untuk manjadi Capres harus mengikuti Undang-undang yang mensyaratkan dukungan dari partai politik yang mendapatkan kursi di DPR RI.

Baca Juga: Idris Laena Pastikan FPG MPR Tolak Wacana PPHN, Landasan Hukum Mengada-ada dan Tak Bisa Paksakan

"Saya kira sah-sah saja Presiden Jokowi berpendapat begitu. Ya karena Undang-undangnya memang telah mengatur bahwa Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) harus diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik," ujar Idris Laena kepada suarakarya.id di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta (29/8/2022).

"Bagaimana mungkin seseorang bisa menjadi Capres atau Cawapres jika tidak diusung oleh partai politik. Jadi ini pendapat yang wajar. Saya setuju dengan pernyataan Pak Jokowi," tegas elit Beringin yang ditugaskan partai menjadi Ketua di MPR RI ini.

Baca Juga: Selain Dinilai Paling Berintegritas, 2 Kriteria Ini Mengangkat Elektabilitas Airlangga Hartarto Teratas

Terlebih lagi konstitusi jelas dia, telah mengatur capres dan cawapres harus diusung oleh partai politik atau gabungan partai politik.

Idris juga mengingatkan kepada publik bahwa partai politik sekarang sudah mulai menyadari pentingnya mendorong kadernya sendiri untuk dimajukan sebagai capres atau cawapres.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X