• Minggu, 27 November 2022

Hanura Jatim Segera Buka LBH Nurani Adil di 38 Kab/Kota untuk Layanan Konsultasi Hukum Gratis

- Jumat, 26 Agustus 2022 | 18:58 WIB
Ketua LBH Nurani Adil, Akhmad Zaini SH MH
Ketua LBH Nurani Adil, Akhmad Zaini SH MH

SUARAKARYA.ID: DPD Hanura Jatim melalui Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Nurani Adil membuka Konsultasi Hukum Gratis kepada Masyarakat. Layanan ini digelar sebagai wujud kepedulian Partai Hanura kepada masyarakat.

Menurut Ketua LBH Nurani Adil, Akhmad Zaini SH MH, layanan Konsultasi Hukum Gratis itu diberikan, karena ternyata banyak masyarakat di luaran yang memerlukan bantuan hukum. "Monggo pintu kami terbuka lebar bagi masyarakat yang memerlukan konsultasi hukum," ujarnya didampingi Sekretaris LBH Nurani Adil, Herianto, Jum'at (26/8/2022).

Layanan Konsultasi Hukum Gratis ini dibuka setiap hari kerja Senin-Jumat di Kantor DPD Hanura Jatim Jl Cintandui No 2 Surabaya. Untuk menggunakan jasa ini, masyarakat dipersilakan datang langsung ke kantor Hanura tersebut.

Baca Juga: Peringati HUT Kemerdekaan, DPD Hanura Jatim Gelar Donor Darah

LBH Nurani Adil sendiri siap memberikan layanan konsultasi maksimal meski tidak ada pungutan biaya. Program itu digelar bersamaan dengan ajang Pemilu 2024 sudah sudah semakin dekat.

Menurut Herianto, kantor layanan Konsultasi Hukum Gratis ini tidak hanya dibuka di kantor DPD Hanura Jatim. "Atas atensi Ketua DPD Hanura Jatim Yunanto Wahyudi, kami berencana membuka cabang di 38 kantor DPC Hanura kabupaten dan kota se Jawa Timur,' ujarnya.

Pembukaan posko LBH Nurani Adil yang menyebar di 38 kab/kota di Jatim ini diharapkan akan semakin memperluas jangkauan layanan masyarakat hingga ke daerah. Dengan cara itu, masyarakat yang berada di daerah terpencil bisa ikut menikmati fasilitas yang disediakan Partai Hanura tersebut.

Baca Juga: Lirik Lagu dan Chord Gitar Tatu - Didi Kempot

Pembukaan LBH Nurani Adil di semua DPC Hanura itu, disebut Zaini, sebagai bagian dari ikhtiar membantu masyarakat. Pihaknya berharap seluruh masyarakat yang sedang menghadapi persoalan hukum bisa memperoleh keadilan, termasuk mereka yang berasal dari kalangan bawah. ***

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X