• Jumat, 9 Desember 2022

Dirjen Zudan Tegaskan KTP Palsu: 3 KTP Elektronik Foto Sama dengan Identitas Berbeda

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 23:30 WIB
Dirjen Zudan tegaskan KTP palsu dengan ditemukan 3 KTP Elektronik dengan foto yang sama dengan identitas berbeda (AG Sofyan )
Dirjen Zudan tegaskan KTP palsu dengan ditemukan 3 KTP Elektronik dengan foto yang sama dengan identitas berbeda (AG Sofyan )

 

SUARAKARYA.ID: Dirjen Kependudukan dan Catatan Sipil (Dirjen Dukcapil) Kemendagri Zudan Arif Faakrulloh menyayangkan beredarnya kembali 3 (tiga) KTP elektronik dan Kartu NPWP yang dimiliki 1 (satu) orang dengan foto yang sama dengan nama yang berbeda.

Celakanya informasi tersebut yang kadung viral sejatinya adalah hoaks. 

Baca Juga: Dirjen Zudan Ingatkan Publik Bahaya Selfie Dengan KTP-el Rentan Kejahatan

Dirjen Zudan menegaskan KTP El ini adalah palsu yang viral di tahun 2017 dan dimunculkan kembali dengan tulisan untuk persiapan Pemilu 2024 satu orang 3 KTP dan NPWP.

"Saya  sebagai Dirjen Dukcapil Kemendagri menjelaskan bahwa 3 KTP diatas adalah palsu. NIK tersebut saya cek,  ada pemilik asli yang sebenarnya. Salah satu screenshoot berita di tahun 2017 yang juga memuat gambar foto KTP elektronik palsu tersebut dan disebarkan kembali,” jelasnya kepada suarakarya.id di Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Baca Juga: Lirik Lagu Apuse Dan Terjemahannya

Dirjen Zudan Arif menegaskan bahwa KTP elektronik palsu yang beredar juga tidak bisa digunakan untuk memilih dalam pemilu maupun pilkada dan diharapkan kepada masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita hoaks yang jelas tak bisa dipertanggungjawabkan. ***

 

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X