• Rabu, 28 September 2022

Patriot Garuda Nusantara Gelar Mujahadah Kebangsaan di Grobogan

- Sabtu, 20 Agustus 2022 | 07:43 WIB
Suasana mujahadah yang digelar Patriot Garuda Nusantara
Suasana mujahadah yang digelar Patriot Garuda Nusantara

SUARAKARYA.ID: Patriot Garuda Nusantara menggelar mujahadah Kebangsaan di Dusun Tanjung, Desa Wedoro, Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, Jumat malam (19/8/2022). Kegiatan itu digelar untuk mendoakan jasa para pahlawan yang gugur.

Menurut Ketua Umum Patriot Garuda Nusantara (PGN), Gus Iwan Cahyono, event itu juga dimaksudkan untuk mengenang jasa pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah gugur.

"Sebagai bentuk rasa syukur, keluarga besar Patriot Garuda Nusantara mendoakan dan mengenang pahlawan yang telah gugur, dan kegiatan itu diikuti juga diikuti warga Desa Wedoro," ujarnya.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Ngamen 5 - Eny Sagita

Pihaknya berharap seluruh elemen masyarakat terus menjaga persatuan dan kesatuan di momen hari Kemerdekaan RI ke-77 ini. "Harapannya, seluruh elemen masyarakat di Indonesia mengutamakan persatuan. Ini penting, untuk menjaga negara kesatuan republik Indonesia," kata dia lagi.

Dalam kesempatan itu Gus Iwan juga menjelaskan tentang pentingnya peran pemuda yang memiliki peran besar dalam menjaga persatuan.

"Para pemuda dengan bimbingan guru bangsa maupun tokoh, kyai, ulama dan lainnya menjaga dan memupuk persatuan. Jangan sampai pemuda terkontaminasi hal hal yang tidak baik seperti radikal, politik kotor dan lainnya," ujarnya.

Baca Juga: Lirik dan Chord Gitar Lagu Runtah - Sule dan Doel Sumbang

Patriot Garuda Nusantara bersama Nahdatul ulama, dan Banser juga menggelar Majelis Dzikir dan Sholawat Rotibul Haddad dalam rangka khoul dan HUT Kemerdekaan RI ke 77 yang digelar di kawasan Klipang Semarang, (18/8/2022).

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X