• Senin, 3 Oktober 2022

HUT RI Ke-77, Warga TPR Rayakan Ala Citayam Fashion Week

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:22 WIB
Warga Taman Persada Raya, merayakan HUT RI Ke-77 ala Citayam Fashion Week.
Warga Taman Persada Raya, merayakan HUT RI Ke-77 ala Citayam Fashion Week.


SUARAKARYA.ID: HUT RI ke-77 dirasakan gegap gempita oleh seluruh warga Indonesia. Perayaan dilakukan dari mulai upacara bendera hingga perlombaan dan pawai yang diikuti antusias setiap tahunnya.

Seperti yang terlihat di perumahan Taman Persada Raya (TPR) Jatibening, Kota Bekasi. Ratusan warga dengan berbagai pakaian adat menggelar upacara bendera memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus 1945 yang ke-77 dengan cara yang unik.

Bertindak selaku inspektur upacara adalah Mayor Jenderal TNI (Purn.) Achmad Tanribali Lamo, dengan komandan upacaranya adalah Brigadir Jenderal Polisi (Purn) Khairully.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke-77, PLN Hadirkan Listrik Premium untuk Pelanggan di Kawasan El Tari Ende NTT

Ketua RW Taman Persada Raya (TPR), Achmad K Permana mengatakan, peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus secara unik dan meriah ini selalu dilaksanakan setiap tahun. Bahkan ketika situasi pandemik tahun lalu perayaan masih tetap meriah dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

"Alhamdulillah tahun ini pandemik sudah cukup terkendali sehingga kita bisa melaksanakan peringatan 17 Agustus di Taman Persada Raya dengan lebih meriah. Bagi kami ini sudah seperti tradisi tahunan. Bukan sekadar seremonial saja tetapi adalah wujud penghormatan kepada pahlawan dan kecintaan kami kepada Tanah Air," ujarnya.

Upacara pengibaran bendera diawali dengan parade marching band dan penjemputan khusus warga kehormatan. Dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi, UUD 1945 dan pengibaran bendera oleh pasukan pengibar bendera.

Baca Juga: Tali Putus, Bendera Merah Putih Gagal Berkibar di Stadion Sriwedari Solo

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Cawapres Terkuat Bagi Ganjar Pranowo

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:44 WIB

R20 Ajak Gotong Royong Wujudkan Tatanan Dunia yang Damai

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB
X