• Senin, 3 Oktober 2022

Henry Indraguna Didaulat Jadi Warga Kehormatan PSHT: Jadilah Pendekar Kemerdekaan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 18:54 WIB
Henry Indraguna yang juga Anggota Tim Ahli Wantimpres didaulat sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate menginginkan Anggota PSHT jadi pendekar kemerdekaan yang sesungguhnya  (AG Sofyan )
Henry Indraguna yang juga Anggota Tim Ahli Wantimpres didaulat sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate menginginkan Anggota PSHT jadi pendekar kemerdekaan yang sesungguhnya (AG Sofyan )
 
 
SUARAKARYA.ID: Anggota Tim Ahli Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Henry Indraguna didaulat sebagai Warga Kehormatan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT). 
 
Dalam momentum tersebut juga dalam suasana jelang HUT Kemerdekaan RI ke 77 Tahun, Henry mengajak seluruh warga PSHT bisa menjadi Pendekar Kemerdekaan yang sesungguhnya.
 
 
Henry Indraguna yang dikenal memiliki kedekatan emosional dengan masyarakat Solo Raya ini berkesempatan menghadiri wisuda atau pengesahan warga baru pendekar I tahun 2022 yang dilakukan oleh organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Klaten, di gedung pertemuan Desa Bero Kecamatan Trucuk Klaten, pekan lalu.
 
Atas komitmen dan kepeduliannya kepada perkembangan seni bela diri pencak silat tersebut, Anggota Dewan Pakar Partai Golkar ini diangkat sebagai Warga Dewan Kehormatan di PSHT.
 
 
“Saya bangga menjadi warga kehormatan PSHT. Menjadi kehormatan, saya bisa berada di tengah-tengah mereka. Ini merupakan organisasi olahraga yang termasuk besar di Indonesia bahkan keanggotaannya sudah sampai ke mancanegara," jelas Henry.
 
"PSHT ini warisan budaya leluhur yang tetap harus kita jaga dan kita lestarikan," imbuhnya.
 
 
Henry menyebut, dengan bergabungnya dirinya di PSHT kedepan diharapkan bisa memperkuat organisasi ini dengan membantu penuh kemajuan organisasi ini, ikut mensejahterakan warga PSHT dan menguatkan persaudaraan antar anggota agar lebih dicintai oleh masyarakat.
 
“Untuk itu saya mengajak seluruh pengurus, anggota untuk menguatkan solidaritas, persaudaraan saling bantu membantu, satu rasa, satu perjuangan dalam organisasi PSHT ini," tegas Ketua PPK Kosgoro 1957 ini.
 
 
Sementara itu, Ketua PSHT Cabang Klaten Riyadi mengatakan, 813 warga baru ini telah ditasbihkan dan disahkan sebagai pendekar tingkat I yang berbudi pekerti luhur, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuai dengan syariat ataupun agama yang dianut masing-masing anggota baru.
 
“Jadi di PSHT ini dalam perekrutan anggota baru tidak membedakan dari mana asal, suku, agama, semua bisa masuk dalam PSHT secara terbuka tanpa persyaratan yang menyulitkan," ujarnya.
 
 
Riyadi menambahkan, setelah para pendekar I ini disahkan, mereka selanjutnya harus mampu meneruskan perjuangan. Menjaga ajaran dan harus selalu ikut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.
 
Didaulat sebagai Warga Kehormatan PSHT, Henry Indraguna bertekad memperkuat organisasi dengan membantu penuh kemajuan organisasi, mensejahterakan warga PSHT dan menguatkan persaudaraan (AG Sofyan )
 
"Intinya sebagai seorang pendekar harus bisa memberikan manfaat kepada orang lain, saling membantu mereka yang perlu bantuan kita baik diminta maupun tidak," jelasnya.
 
 
Riyadi menyebut kehadiran Henry Indraguna dalam acara wisuda ini juga diharapkan menjadi penyambung komunikasi.
 
Ketua PSHT Cabang Kabupaten Klaten ini sangat berharap kontribusi Vice President Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini mampu men-trigger kemajuan yang signifikan terhadap keberadaan PSHT kedepan, yang saat ini sudah memasuki teratai emas usia seabad.
 
 
Henry kembali mengatakan, Insya Allah saat dirinya diberikan kepercayaan dan amanah. Terlebih diberikan kehormatan sebagai bagian dari organisasi ini, pengacara kondang mengaku tak akan menyia-nyiakan pengakuan tersebut.
 
"InsyaAllah dengan adanya saya di sini (PSHT -red) keberadaan organisasi ini pun dapat memberikan manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia dari sisi olahraga, seni dan budaya. 77 Tahun IndonesIa Merdeka menjadi penyemangat kita untuk pulih lebih cepat dari Pandemi, bangkit lebih kuat ekonomi kita," tandas salah satu kader terbaik, Ketum Airlangga Hartarto ini. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Cawapres Terkuat Bagi Ganjar Pranowo

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:44 WIB

R20 Ajak Gotong Royong Wujudkan Tatanan Dunia yang Damai

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB
X