• Sabtu, 1 Oktober 2022

Gelar Safety Riding, Milenial Kaltim Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:53 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara penutupan PPSMB UGM.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menghadiri acara penutupan PPSMB UGM.

SUARAKARYA.ID: Ribuan anak muda termasuk komunitas motor dan komunitas penyanyi jalanan se-Kota Balikpapan menggelar konvoi safety riding atau berkendara dengan aman, sembari menyatakan dukungan mereka kepada gerakan Ganjar Pranowo Presiden 2024.

"Beberapa komunikasi kita ke tokoh daerah dan komunitas, mereka menyatakan mendukung Pak Ganjar karena ada karakter yang mereka senangi. Dari ketokohan beliau, sifat beliau yang senang turun ke masyarakat kecil dan juga perhatian beliau terhadap masyarakat umum itu menjadi sosok yang diidolakan masyarakat Kaltim," kata Koordinator Orang Muda Ganjar (OMG) Kaltim, Erwin Timbang melalui rilis yang diterima Antara Kaltim di Balikpapan.

Kegiatan safety riding tersebut berlangsung pada Rabu (10/8/2022) sore, yang mengambil rute mulai dari Taman Bekapai, menyusuri Jalan Jendral Sudirman, Jalan MT Haryono, hingga di titik akhir Meranti Car Wash.

Baca Juga: Kajati DKI Minta Jaksa di Wilayah Hukumnya Serius, Cermat dan Profesional Tangani Kasus Ferdy Sambo

"Kegiatan safety riding ini diikuti tidak kurang dari seribu muda-mudi, masyarakat umum, komunitas motor, dan penyanyi jalanan dari beberapa kabupaten/ kota seperti Penajam Paser Utara (PPU), Paser, Samboja Kutai Kartanegara, dan Balikpapan," kata Koordinator OMG Kaltim, Erwin Timbang saat ditemui di titik finish konvoi Meranti Car Wash.

Ia mengungkapkan, keamanan berkendara termasuk poin penting yang selalu dikampanyekan oleh Ganjar Pranowo yang kerap menunggangi kuda besi ketika melakukan kunjungan ke masyarakat.

"Konsep safety riding ini juga sebagai momen mengenalkan lebih jauh sosok Pak Ganjar yang senang main motoran. Beliau selalu memperhatikan atribut keamanan berkendara seperti helm, jaket dan sepatu," ungkapnya.

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Mojokerto Dukung Employee Volunteering Tanam 10 Ribu Mangrove

Menurutnya, selain hobi berkeliling dengan sepeda motor, karakter Ganjar yang jujur, santai, apa adanya, ramah tetapi tegas, egaliter dan demokratis lah yang membuatnya begitu digandrungi masyarakat Kaltim.

Halaman:

Editor: Markon Piliang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

R20 Ajak Gotong Royong Wujudkan Tatanan Dunia yang Damai

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB
X