• Rabu, 5 Oktober 2022

Airlangga: KIB Bebas Politik Identitas, Tinggalkan Isu Primordial, Utamakan Kebersamaan

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 19:30 WIB
Airlangga Hartarto, Zulfikli Hasan dan Suharso Manoarfa. (Dok Partai Golkar)
Airlangga Hartarto, Zulfikli Hasan dan Suharso Manoarfa. (Dok Partai Golkar)

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menuturkan, momentum pendaftaran yang dilakukan ketiga anggota KIB diharapkan menjadi tekad menciptakan pemilu yang terbebas dari politik identitas.

"Hari ini secara resmi pada hari Rabu, tanggal 10, ini tiga partai, yaitu Partai PAN, Partai Golkar, dan PPP yang masuk dalam KIB mendaftarkan bersama-sama," kata Airlangga Hartarto di Kantor KPU, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

Partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: KAI Mulai Persiapkan Kelengkapan Depo di Bekasi untuk Dukung Keandalan Sarana LRT Jabodebek

Ketiga parpol anggota KIB dipimpin langsung ketua umum masing-masing Airlangga Hartarto (Golkar), Zulkifli Hasan (Partai Amanst Nasional), dan Suharso Monoarfa (Partai Persatuan Pembangunan).

Pendaftaraan ke KPU pada hari Rabu sudah disepakati ketiga parpol sejak pekan lalu. Pemilihan hari Rabu mengambil momentum besar seperti yang dilakukan Presiden Joko Widodo saat mengambil sejumlah keputusan strategis.

Presiden Jokowi juga diketahui lahir pada Rabu. Selain itu, keputusan perombakan kabinet atau Reshuffle juga bissa dilakukan Jokowi pada Hari Rabu.

Baca Juga: Kasus Pemaksaan Jilbab Di Sekolah Marak, Berikut Tanggapan Komnas Perempuan

Yakni, hari Rabu tanggal 12 Agustus 2015, 27 Juli 2016, 17 Januari 2018, dan 15 Agustus 2018. Tanggal itu selalu bertepatan dengan penanggalan Jawa pada Rabu Pon dan Rabu Pahing.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Partai Golkar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Cawapres Terkuat Bagi Ganjar Pranowo

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:44 WIB
X