• Rabu, 5 Oktober 2022

Industri Kreator Ekonomi Dinilai Jadi Bisnis Bernilai Fantastis

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 11:05 WIB
Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid.
Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid.

SUARAKARYA.ID: Media sosial kini bukan sekadar wadah untuk bersosialisasi dan mengekspresikan diri. Namun, juga pundi-pundi uang bagi para kreator atau pencipta, yang menggunakan platform digital untuk berbagai tujuan spesifik.

"Nilai pasar industri konten kreator di Indinesia bisa mencapai Rp 4-7 triliun. Nilai ini akan terus meningkat dan mampu mencapai lima kali lipat pada tahun 2027," kata Ketua Komisi 1 DPR Meutya Hafid di Jakarta, Selasa (9/8/2022).

Politisi perempuan Partai Golkar itu mengatakan dalam keynote speakernya pada acara webinar Ngobrol Bareng Legislator bertajuk Konten Kreator dan Industri Kreatif Indonesia.

Baca Juga: Pengabdian Erick Thohir Bagi Bangsa Diminta Berlanjut dengan Jadi Presiden

Webinar via zoom yang diselenggarakan DPR bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) diikuti 250 mahasiswa dari wilayah Sumatera Utara dan sebagian wilayah Jabodetabek menghadirkan Dirjen Aptika Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan dan konten kreator & crative director, Sasha Pangerang sebagai narasumber.

Menurut Meutya Hafid, profesi konten kreator di Indonesia saat ini sangat masif, apalagi Indonesia merupakan negara dengan salah satu pengguna internet terbesar di dunia.

"Konten kreator seperti selebgram, youtuber, beauty vlogger di Indonesia saat ini sangat masif, para pembuat konten ini bisa memberikan hasil pemikirannya yang kreatif dan inovatif untuk mengeksplorasi berbagai produk dan jasa yang beragam," ujarnya.

Baca Juga: Sokong Pertanian, Strategi Jitu Ganjar Pranowo Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Jateng

Di tempat yang sama, konten kreator & crative director, Sasha Pangerang memberikan tips untuk menjadi seorang konten kreator. Menurut dia, yang pertama dilakukan adalah membuat konten sesuai passion. Lalu kemudian memilih platform sosial media seperti youtube, instagram atau tiktok.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Erick Thohir Cawapres Terkuat Bagi Ganjar Pranowo

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:44 WIB
X