• Sabtu, 1 Oktober 2022

Mesin Relawan Bergerak: Baralangga Deklarasikan Perkuat Basis Kemenangan Airlangga Pilpres 2024

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:04 WIB
Mesin relawan bergerak Baralangga mendeklarasikan untuk memperkuat basis kemenangan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 (AG Sofyan )
Mesin relawan bergerak Baralangga mendeklarasikan untuk memperkuat basis kemenangan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024 (AG Sofyan )
 
SUARAKARYA.ID: Mesin relawan bergerak, Baralangga atau Barisan Relawan Airlangga Hartarto telah mendeklarasikan untuk memperkuat basis kemenangan Airlangga di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.
 
Baralangga menggelar deklarasi yang perdana tersebut untuk wilayah Tangerang Raya dan Banten.
 
Baralangga diperkuat oleh komunitas lintas profesi yang memiliki tujuan sama mendukung Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.
 
 
 
Penegasan ini disampaikan Ketua Umum Baralangga Nurul Hakim saat bersama ratusan relawan menyatakan kebulatan tekad mendukung Ketua Umum Partai Golkar tersebut maju sebagai Capres dan  memenangkan sebagai Presiden 2024.
 
Nurul menegaskan Airlangga dinilai tepat untuk menjadi Presiden 2024-2029. Dia menunjuk bukti dari rekam jejak Airlangga selama ini di dunia politik dan kinerja di Kabinet Jokowi-Maruf.
 
 
''Airlangga tipe pemimpin pekerja keras dan pantas meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi. Terbukti sebagai Menko Perekonomian, Airlangga berhasil menjaga fundamental ekonomi Indonesia tetap kuat,'' ujar Nurul di acara Deklarasi Baralangga di bilangan Ciledug, Kota Tangerang Minggu (7/8/2022). 
 
Pegiat media ini bertutur, kinerja kabinet ekonomi di bawah komando Airlangga patut diacungi jempol. 
 
 
Nurul menyebut kinerja meyakinkan Menko Airlangga bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi RI tercatat 5,44 persen pada kuartal II tahun 2022. Indonesia masih lebih baik ketimbang negara-negara lain.
 
Bahkan, lebih baik dari negara-negara maju, yakni Amerika Serikat (AS) dengan Tiongkok.
 
 
Selain itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dipercaya untuk memimpin Sherpa Track G20, yang akan membahas isu-isu ekonomi non-keuangan, yaitu seluruh isu yang menyangkut energi, pembangunan, pariwisata, ekonomi digital, pendidikan, tenaga kerja, pertanian, perdagangan, investasi, industri, kesehatan, anti korupsi, lingkungan, dan perubahan iklim.
 
"Jadi Presiden selanjutnya pengganti Jokowi harus figur yang benar dan tepat yakni ahli dan piawai di bidang ekonomi. Sebab, tantangan ekonomi dampak dari Pandemi Covid-19 dan krisis global akibat perang Rusia-Ukraina ini kan luar biasa pengarahannya,'' tegasnya.
 
 
Selain itu, sosok Ketum Partai Golkar ini adalah sangat berbeda dengan nama-nama kandidat capres lainnya. 
 
Airlangga bukan tipe pemimpin yang one man show, jauh dari pencitraan dan gimick politis.
 
 
“Pak Airlangga itu tipe pemimpin sedikit bicara, tapi banyak bekerja," tandas Nurul yang berencana akan maju caleg untuk DPRD Kota Tangerang.
 
Untuk itu, lanjut Nurul, untuk memenangkan Airlangga di Pilpres 2024, Baralangga terus menjaring relawan di seluruh Indonesia.
 
 
Menurutnya, saat ini sudah terbentuk Korwil Baralangga di Provinsi Banten dan Jabodetabek.
 
''Selanjutnya, Korwil Baralangga di Jawa dan Bali akan menyusul deklarasi. Berbagai komunitas sudah bergabung untuk kerja bersama melakukan sosialisasi sosok dan kinerja Airlangga,''  pungkasnya. 
 
 
Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Baralangga Nurul Hakim diikuti para relawan membacakan Ikrar kebulatan tekad, sebagai berikut:
 
IKRAR BARALANGGA
 
KAMI BARALANGGA SIAP KERJA KERAS MEMENANGKAN AIRLANGGA HARTARTO SEBAGAI PRESIDEN RI 2024
 
KAMI BARALANGGA TETAP SETIA DIBAWA GARIS KOMANDO AIRLANGGA HARTARTO. ***
 

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

R20 Ajak Gotong Royong Wujudkan Tatanan Dunia yang Damai

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB
X