• Minggu, 25 September 2022

Kasad Jenderal Dudung Kukuhkan Habib Luthfi Bin Ali Yahya sebagai Warga Kehormatan Angkatan Darat

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:28 WIB
Foto: Dispenad
Foto: Dispenad

SUARAKARYA.ID: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, mengukuhkan Dr. (HC). Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Yahya sebagai warga kehormatan Angkatan Darat pada acara yang digelar di Aula GPH Djatikusumo Mabesad, Jakarta, Jumat (5/8/2022).

Jenderal Dudung menyampaikan bahwa TNI AD ingin memberikan teladan kepada generasi masa depan agar memiliki paham kebangsaan yang militan, cinta NKRI dengan toleransi yang kuat seperti perjuangan para ulama pendahulu dalam berjuang menegakkan bangsa Indonesia.

Dikatakan Jenderal Dudung, Habib Luthfi Bin Ali Yahya merupakan sosok ulama besar yang telah berkontribusi kepada bangsa Indonesia. Jasanya dalam mendorong nasionalisme melalui dakwah mampu memberikan kedamaian dengan memperkuat nilai-nilai kebhinekaan Indonesia.

Baca Juga: Lirik Lagu Halo Halo Bandung ...Rakyat Bandung tidak sudi menyerahkan kota mereka kepada tentara Sekutu

"Beliau ini senantiasa mengedepankan tiga pilar pemberdayaan umat yaitu agama, kebangsaan /nasionalisme dan pertumbuhan ekonomi.  Ketiganya dirangkai harmonis dalam platform sejarah kebangsaan menjadi strategi dakwah yang damai, berkarakteristik ke-Indonesia-an yang multi etnis, " tegas Jenderal Dudung.

Pada kesempatan tersebut, Habib Luthfi Bin Ali Yahya berterima kasih banyak kepada Angkatan Darat dan khususnya kepada Kasad yang telah mempercayai dirinya sehingga diangkat sebagai warga kehormatan Angkatan Darat.

Foto: Dispenad

"Secara tulus saya ucapkan terima kasih atas pengukuhan ini, bukan suatu kebanggaan, tetapi  merupakan suatu kepercayaan dari TNI Angkatan Darat, " tutur  Habib Luthfi.

Baca Juga: Lirik Lagu Maju Tak Gentar - karya Cornel Simandjuntak yang Pahanya Tertembus Peluru Gurkha

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Charta Politika: Sandiaga Cawapres Paling Disukai Publik

Kamis, 22 September 2022 | 19:54 WIB

Surat  Terbuka Bangsa  Seram di Maluku Berduka

Kamis, 22 September 2022 | 09:24 WIB

Bupati Purwakarta Gugat Cerai Suaminya dan Profil

Kamis, 22 September 2022 | 09:23 WIB

Bjorka - Akan Ada Kejutan dalam Waktu Dekat

Selasa, 20 September 2022 | 23:30 WIB

Ganjar Lagi-Lagi Tak Diundang Saat Puan Ke Jateng

Senin, 19 September 2022 | 19:25 WIB
X