• Sabtu, 20 Agustus 2022

Mumpuni Jadi Pemimpin Nasional, Warga Jatim Siap Antarakan Erick Thohir Jadi Presiden 2024

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 17:19 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Investasi Bahlil  Lahadalia saat membagikan NIB ke pelaku UMKM (Endang Kusumastuti)
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Menteri Investasi Bahlil Lahadalia saat membagikan NIB ke pelaku UMKM (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Masyarakat Jawa Timur (Jatim) mengatakan siap menjadi garda terdepan untuk mengantarkan Erick Thohir menjadi presiden. Orang nomor satu di Kementerian BUMN itu dinilai mampu membawa Indonesia semakin maju dan sejahtera.

Dukungan dari berbagai elemen masyarakatpun makin masif disuarakan. Salah satunya berasal dari kempok masyarakat Jatim yang berprofesi sebagai nelayan.

Ketua Koordinator Nelayan se-Jatim, M Ali Mustopa mengatakan tekadnya untuk bisa memenangkan Erick Thohir untuk menjadi pemimpin negara Indonesia selanjutnya. Tekad Ali bukan tanpa alasan, menurutnya leadership Erick Thohir sangat dibutuhkan untuk membawa Indonesia semakin mendunia.

Baca Juga: Menko Airlangga Tegaskan Komoditas Utama Stabil, Pemerintah Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Q2 di Atas Inflasi

Ali mengatakan Eks Presiden Inter Milan itu telah menunjukkan tajinya sebagai seorang pemimpin yang berhasil membawa banyak kemajuan di BUMN. Ia dan seluruh kelompok nelayan se-Jatim berharap Erick Thohir mau meneruskan track recordnya gemilangnya itu sebagai seorang presiden.

“Tentu harapan kami, harapan kita nelayan Jawa Timur kepada Bapak Erick Thohir tidak hanya berhenti setelah masa pengabdian sebagai menteri berakhir, tapi terus berlanjut sebagai pemimpin Indonesia di masa depan,” ujar Ali.

Dukungan tidak hanya disampaikan oleh Ali yang mewakili kelompok masyarakat nelayan. Dari kalangan ulama Jatim pun ikut mendukung manunya Erick Thihir pada kontestasi Pilpres 2024.

Baca Juga: Irjen Pol Syahardiatono Jadi Kadiv Propam Polri

Ulama kenamaan Jatim, Dr KH Wafiyul Ahdi atau akrab disapa Gus Wafi menilai dukungan masyarakat sangat layak ditunjukkan pada Erick Thohir. Selain figurnya yang masih muda, Gus Wafi juga menilai Erick Thohir adalah sosok terbaik yang dimiliki bangsa saat ini yang diyakini mampu membawa kemajuan bagi Tanah Air.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu "Itu Kamu" - Reybong

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:34 WIB

Deklarasi Koalisi Gerindra -PKB  Bisa Bikin Nyaman 

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:00 WIB

Arsul Sani Terima Dewan Pers, Terkait RKUHP

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:59 WIB
X