• Sabtu, 20 Agustus 2022

Erick Thohir Perkenalkan Metanesia, Ekosistem Metaverse Pertama di Indonesia

- Senin, 1 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir.
Menteri BUMN, Erick Thohir.

SUARAKARYA.ID: Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meluncurkan sebuah ekosistem baru dari PT Telkom Indonesia (Persero) yakni Metanesia. Hal ini disampaikan Erick saat menghadiri Digiland, sebuah acara memperingati hari ulang tahun Telkom ke-57 di Istora Senayan, Jakarta.

"Kami juga memperkenalkan Metanesia, sebuah ekosistem metaverse milik Telkom," ujar Erick.

Erick menilai kehadiran Metanesia merupakan bentuk komitmen Telkom dalam mendukung akselerasi digitalisasi Indonesia. Dia menyebut Metanesia ini menjangkau banyak sektor dengan digital.

Baca Juga: Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo Terima Laporan Kenaikan Pangkat 9 Perwira Tinggi TNI AU

"Di Metanesia ini pengguna bisa konsultasi lewat layanan Biofarma secara live di dunia metaverse, hingga belanja jadi Perhutani dan PTPN," lanjut Erick.

Lebih lanjut, Erick mengatakan Metanesia merupakan ekosistem metaverse pertama di Indonesia dari Leap Telkom Digital untuk mengakselerasi digitalisasi nasional. Dia menyebut metaverse sebagai dunia tanpa sekat yang mana siapa saja dapat mencari peluang dalam dunia baru tersebut.

"Di dunia metaverse, semua orang bisa berinteraksi, belajar, menikmati hiburan, bermain gim, bekerja, berolahraga, bahkan berbelanja," ucap Erick.

Baca Juga: BRI Kembali Buka Beasiswa BRILiaN Scholarship untuk Dukung Kemajuan Mahasiswa Berprestasi

Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid menyampaikan Metanesia hadir untuk seluruh kalangan karena pengguna dapat mengakses dari device mobile, PC, hingga immersed reality melalui occulus. Selain itu, ucap Fajrin, pengguna juga dapat mengakses fitur ekstra dengan menggunakan advance device seperti berkendara menggunakan driving force steering wheels.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu "Itu Kamu" - Reybong

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:34 WIB

Deklarasi Koalisi Gerindra -PKB  Bisa Bikin Nyaman 

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:00 WIB

Arsul Sani Terima Dewan Pers, Terkait RKUHP

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:59 WIB
X