• Senin, 26 September 2022

Peduli Pendidikan, Orang Muda Ganjar Di Jakarta Bagikan Alat Sekolah Ke Pelajar Kurang Mampu

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 22:46 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2021 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

SUARAKARYA.ID: Orang Muda Ganjar (OMG) DKI Jakarta menebar contoh kepedulian Ganjar Pranowo di sektor pendidikan.

OMG DKI Jakarta yang terdiri dari anak muda, mahasiswa, dan milenial ini membagi-bagikan paket peralatan sekolah berupa buku, alat tulis, kaus kaki, dan pensil warna kepada pelajar dari keluarga kurang mampu.

"Acara hari ini kita mengimplementasikan nilai-nilai yang dicontohkan Pak Ganjar, khususnya dalam hal pendidikan. Kita membagikan peralatan menulis untuk puluhan anak-anak di wilayah Galur," ujar Humas dan Lembaga OMG DKI Jakarta Widodo dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Menko Airlangga Segera Memfinalisasi Peraturan Pemerintah KEK Kesehatan Sanur yang Pertama di Indonesia

Widodo mengatakan sejumlah program yang telah diluncurkan Ganjar terbukti memajukan sektor pendidikan di tengah masyarakat. Salah satunya mendorong sekolah gratis khusus siswa kurang mampu di Jawa Tengah (Jateng) melalui program SMK gratis.

Widodo mengatakan apa yang dilakukan Ganjar di Jateng akan membawa dampak positif bila turut dilakukan di seluruh Indonesia. Oleh karenanya, Widodo menyebut pihaknya berkomitmen mensosialisasikan figur Ganjar ke masyarakat dengan kerja-kerja sosial dan komunikasi langsung kepada masyarakat.

"Sambil kita juga mensosialisasikan visi dan misi Pak Ganjar kepada masyarakat. Antusiasme warga sangat besar, kita sampai kewalahan tadi," tutur Widodo.

Baca Juga: Kejati DKI Jebloskan Ke Dalam Tahanan Tiga Tersangka Mafia Tanah

Sementara itu, Koordinator OMG Cabang Jakarta Pusat, Dimas Dum menjelaskan alat tulis merupakan salah satu kebutuhan utama yang sangat dibutuhkan anak-anak di wilayah Galur. Sebab, anak-anak tersebut didominasi dari keluarga prasejahtera.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Charta Politika: Sandiaga Cawapres Paling Disukai Publik

Kamis, 22 September 2022 | 19:54 WIB

Surat  Terbuka Bangsa  Seram di Maluku Berduka

Kamis, 22 September 2022 | 09:24 WIB

Bupati Purwakarta Gugat Cerai Suaminya dan Profil

Kamis, 22 September 2022 | 09:23 WIB

Bjorka - Akan Ada Kejutan dalam Waktu Dekat

Selasa, 20 September 2022 | 23:30 WIB
X