• Senin, 26 September 2022

Henry Indraguna Berikan Bantuan Bocah Penderita Bocor Jantung Hingga Bagikan Bansos ke Warga Dapil Jateng V

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:48 WIB
Anggota Tim Ahli Wantimpres Henry Indraguna memberikan bantuan bocah penderita bocor jantung hingga membagikan bansos minyak goreng (migor) dan pupuk murah ke warga dapil Jateng V (AG Sofyan )
Anggota Tim Ahli Wantimpres Henry Indraguna memberikan bantuan bocah penderita bocor jantung hingga membagikan bansos minyak goreng (migor) dan pupuk murah ke warga dapil Jateng V (AG Sofyan )
 
 
SUARAKARYA.ID: Anggota Tim Ahli Wantimpres Henry Indraguna berkunjung  ke rumah orang tua balita berusia 15 bulan bernama Aira Cahya Mekarsari di  Griya Sari Permai RT 01/RW VII Blok C No 7, Sukosari, Jumantono, Karanganyar, Jawa Tengah, baru-baru ini. Tentu kunjungannya kali ini juga sekaligus memberikan bantuan uang untuk membantu pengobatan balita yang bocor jantungnya. 
 
Henry Indraguna nampak terbalut kesedihan saat berkunjung ke rumah orang tua balita yang termasuk keluarga prasejahtera ini.
 
Seperti diketahui, Aira merupakan penderita bocor jantung, anak ketiga pasangan suami istri Ratno Mekarsari dan Dian Aruna Mahesi. 
 
 
Kondisi orang tua yang tidak mampu membuat kedua orang tua kebingungan untuk biaya pengobatan putrinya. Semakin memprihatinkan sang ayah hanyalah buruh tani serabutan, penghasilan yang didapatkan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Terlebih lagi Kartu IndonesIa Sehat (KIS) yang dimiliki tidak bisa mengcover penyakit Aira secara keseluruhan.
 
Anggota Tim Ahli Wantimpres Henry Indraguna memberikan edukasi edukasi dan mencoba demo plot lahan pertanian dengan pupuk HI 24 Mustika Tani di Kabupaten Klaten, Sukoharjo, Boyolali dan Kota Surakarta (AG Sofyan )
 
“Kondisi adik Aira sungguh mengenaskan, Saya mengetuk hati kepada saudara-saudara yang mampu mempunyai rejeki lebih, tidak ada salahnya kita membantu sesama kita. Tidak ada salahnya kita menyumbangkan sebagian rejeki kita untuk membantu kesehatan adinda Aira," jelas Henry Indraguna kepada wartawan di Karanganyar, Rabu lalu (13/7/2022).
 
 
"Saya sungguh tergugah hati saya melihat ananda Aira Cahya yang bernasib tidak seberuntung teman-temannya. Sungguh saya meminta kepada Allah untuk menyembuhkan dan mengangkat sari semua sakit maupun penyakitnya. Terutama kebocoran di jantung. Dan saya meminta kepada para pengusaha para pejabat para sahabat saya yang mampu, mohon membantu seikhlasnya untuk biaya pengobatan ananda Aira," ucap Henry yang juga Anggota Dewan Pakar Partai Golkar ini.
 
Lebih lanjut Henry mengungkapkan guna membantu penggalangan dana untuk biaya pengobatan dan kebutuhan Aira, ia juga sudah meminta nomor rekening orang tua. Yang nanti akan di share ke akun media sosialnya juga Yayasan HIC.
 
 
“Semoga dengan kerelaan hati saudara untuk membantu ananda Aira akan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT diberikan balasan yang berlebih dari-Nya," ungkap Henry. 
 
Sementara itu, dalam kunjungan safarinya ke Dapil V Jawa Tengah yang meliputi (Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta) Henry Indraguna juga memberikan bantuan ke warga di wilayah Solo Raya ini. Selain juga mengadvokasi dan  membantu mencarikan solusi permasalahan yang dihadapi warga, mulai dari masalah hukum, pendidikan, kesehatan hingga pertanian.
 
 
Misalnya pada, Selasa (12/7/2022), pengacara kondang yang akan running menjadi calon anggota legislatif DPR RI dari Dapil Jawa Tengah V ini gencar dan intens menyambangi Dusun Tegalrejo, Desa Tegalrejo, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten.
 
Ketua PP Kosgoro 1957 ini  menaruh perhatian besar dalam bidang pertanian. 
 
Anggota Tim Ahli Wantimpres Henry Indraguna memberikan bantuan minyak goreng botol secara cuma-cuma kepada konstituennya di beberapa titik desa di Dapil Jateng V (AG Sofyan )
 
 
"Saudaraku para petani selama ini selalu dihadapkan pada persoalan klasik. Yakni masalah kelangkaan dan mahalnya harga pupuk. Kondisi ini yang menjadi perhatian saya untuk bisa memberikan solusi terbaik,' tandas Henry.
 
Henry Indraguna datang mencoba memberi solusi atas masalah klasik tersebut dengan melakukan kerja konkret penandatanganan kerja sama penggunaan Pupuk HI 24 MT dengan CV Harmoni Agro Industri.
 
 
Henry Indraguna tak main-main komit membuat dan membagikan 2000 kartu tani kepada para petani di Dapil V Jawa Tengah untuk dapat mengakses pupuk secara mudah, cepat, dan murah.
 
“Saya membuat kartu tani sebanyak 2000 unit, dimana kartu tani bernama HI Bolo Tani untuk mensubsidi pupuk saya sendiri, karena pupuk saya ini sudah ada di E-Katalog harganya Rp90.000,” jelas Henry.
 
Menurutnya, Yayasan Henry Indraguna Center memberikan subsidi sebesar 10%.
 
 
“Jadi kalau Rp90.000 disubsidi 10% diberikan kepada para petani dan tanpa kartu tani HI Bolo Tani tidak bisa membeli pupuk. Namun dengan kartu HI Bolo Tani bisa membeli pupuk dan dapat subsidi,” ungkapnya.
 
Terkait kualitas pupuk Mustika Tani, Henry menjelaskan pihaknya menggunakan riset ahli dari Belanda Australia, Jepang dan Amerika
 
"Mereka meracik, membuat, meneliti pupuk ini sehingga menjadi pupuk yang berkualitas,” tutur.
 
 
Sementara itu, pada (13/7/2022) lalu, HIC juga kembali menebar program pembagian sembako gratis berupa minyak goreng dari Yayasan Henry Indraguna Center (HIC-24) yang hadir di daerah pinggiran Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.
 
Sebanyak 475 botol minyak premium dan beras serta sajadah, dibagikan gratis dalam acara temu warga  di Dukuh Karangpilang, Desa Krasak, Kecamatan Teras, Kabupaten Boyolali yang berbatasan dengan kecamatan Kaliwungu Kabupaten Semarang. 
 
 
Fungsionaris Partai Golkar yang juga pendiri Yayasan HIC-24, Henry Indraguna mengatakan kehadirannya di desa ini dalam rangka meringankan beban masyarakat dan juga mengkongkretkan kerja kader Golkar sesuai perintah Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bahwa Golkar bekerja untuk Indonesia, pulihkan dan bangkitkan ekonomi nasional untuk kesejahteraan rakyat.***

Editor: Markon Piliang

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Charta Politika: Sandiaga Cawapres Paling Disukai Publik

Kamis, 22 September 2022 | 19:54 WIB

Surat  Terbuka Bangsa  Seram di Maluku Berduka

Kamis, 22 September 2022 | 09:24 WIB

Bupati Purwakarta Gugat Cerai Suaminya dan Profil

Kamis, 22 September 2022 | 09:23 WIB

Bjorka - Akan Ada Kejutan dalam Waktu Dekat

Selasa, 20 September 2022 | 23:30 WIB
X