• Sabtu, 1 Oktober 2022

Peduli UMKM, OMG Sumsel Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Presiden 2024

- Kamis, 21 Juli 2022 | 00:11 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri Rapimnas KPPU di Solo (Endang Kusumastuti)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menghadiri Rapimnas KPPU di Solo (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali mendapat dukungan untuk maju ke Pilpres 2024. Kali ini, dukungan itu dari ratusan anak muda, mahasiswa, dan milenial yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar Sumatera Selatan (OMG Sumsel).

OMG Sumsel mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024. Adapun deklarasi itu digelar di Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) Jalan Merdeka, Sumsel.

Koordinator Wilayah OMG Sumsel Fariz Alaudin Fathin menyatakan yakin Ganjar Pranowo akan memberdayakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Tanah Air. Rekam jejak kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah dinilai sudah membuktikan kinerjanya dalam pemberdayaan UMKM.

Baca Juga: Haru Sandiaga Uno Dengar Perjuangan Pengukir Kayu Tunawicara Dari Cilegon

"Dukungan ini adalah dukungan natural yang berdasarkan hati nurani. Bahwasanya Pak Ganjar selama ini mendukung UMKM di Jawa Tengah, dan kami berharap juga Pak Ganjar menyelaraskan program UMKM di seluruh Indonesia," ujar Fariz.

Fariz menjelaskan, UMKM di Jateng bisa lebih jauh berkembang melalui program Lapak Ganjar. Dia berharap, prestasi ini bisa dilanjutkan Ganjar di seluruh sektor yang ada di Indonesia.

"Pak Ganjar mampu meningkatkan sektor-sektor infrastruktur, pemberdayaan UMKM, dan juga bidang pertanian dan agraria," imbuhnya.

Baca Juga: Bertemu Gibran, Ganjar Pranowo Siapkan Langkah Revitalisasi Lokananta

Lebih lanjut Fariz menjelaskan, OMG Sumsel berkomitmen untuk memasifkan sosialisasi rekam jejak, gagasan, dan visi Ganjar ke seluruh masyarakat Sumsel. Sebab itu, kata Fariz, pihaknya akan membuat rangkaian kegiatan yang selaras dengan anak muda di Bumi Sriwijaya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

R20 Ajak Gotong Royong Wujudkan Tatanan Dunia yang Damai

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB
X