Kasus Baku Tembak Sesama Anggota Polri Tuai Reaksi Presiden Jokowi

- Rabu, 13 Juli 2022 | 07:44 WIB
Kasus baku tembak sesama anggota Polri tuai reaksi Presiden Jokowi (AG Sofyan)
Kasus baku tembak sesama anggota Polri tuai reaksi Presiden Jokowi (AG Sofyan)

SUARAKARYA.ID: Kasus baku tembak antaranggota Polri di Rumah Dinas Kadiv Prompam Polri Irjen Ferdy Sambo di Duren Tiga, Kalibata hungga menewaskan Brigadir J hingga menjadi berita viral pekan ini membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) angkat bicara.

Presiden Joko Widodo mewanti-wanti Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kudu menjalankan proses hukum secara adil dan fairness.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi di sela-sela mengunjungi Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa (12/7/2022).

Baca Juga: Tewas Mencurigakan, Indonesia Police Watch Desak Kapolri Bentuk Tim Pencari Fakta Dan Berhentikan Irjen Ferdy

“Ya, proses hukum harus dilakukan,” tegas Kepala Negara kepada wartawan.

Sebelumnya, publik dikejutkan dengan insiden yang berujung maut. Justru dilakukan oleh sesama oknum penegak hukum dan tempat kejadian perkara (TKP) pun berada di rumah dinas perwira tinggi Polri. Ironisnya kejadian menyedihkan dan keprihatihan warga terjadi sepekan setelah korps baju coklat ini memperingati hari ulang tahunnya yakni Hari Bhayangkara ke 76 Tahun.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan telah mengonfirmasi kejadian insiden saling tembak di kediaman Kadiv Prompam Polri Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022) lalu.

Baca Juga: Terpancing Emosi Gubernur Murad Ismail Tantang Warganya Berduel

Ramadhan mengungkapkan baku tembak antara Brigadir J atau Nopryansah Yosua Hutabarat dengan Bharada E diawali dari teriakan istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

Halaman:

Editor: Dwi Putro Agus Asianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasdem Sambangi Golkar, Bahas Apa ?

Rabu, 1 Februari 2023 | 12:20 WIB

Tuan Guru Kocak ini Pimpin DPD Bamusi NTB

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:59 WIB
X