Sugiyanto: Hasil Survei Elektabilitas Capai 3,8 Persen, Insya Allah Pemilu 2024 Partai Perindo Peroleh Kursi D

- Minggu, 10 Juli 2022 | 05:20 WIB
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Sugiyanto
Wakil Ketua DPD Partai Perindo Sugiyanto



SUARAKARYA.ID: Berkat kerja keras Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Indonesia (Perindo)  Hary Tanoesoedibjo (HT) dan  kader partai, saat ini elektabilitas Perindo telah mencapai 3,8 Persen.

Hasil angka ini tak lepas dari keiklasan dan kepedulian Ketum HT, dan seluruh kader di pelosok negeri ini dalam membantu mengatasi persoalan rakyat kecil.

"Kebijakan partai Perindo selalu terdepan untuk tetap komitmen dan terus berusaha mensejahtrakan seluruh rakyat Indonesia.

Baca Juga: Pengamat Kritis Ini Berlabuh Di Partai Perindo, Ini Alasannya

Oleh karena itu, Insya Allah, pada pemilu tahun 2024 nanti, Partai Besutan Bang HT ini akan memperoleh kursi DPR RI di Senayan," ujar Wakil Ketua DPD Partai Perindo Sugiyanto dalam akun fesbooknya, yang juga dikirim ke wartawan Suarakarya.Id, Sabtu (9/7/2022).

Pria yang akrab di sapa SGY ini menambahkan, harapan ini merujuk fakta hasil survei  pada tanggal 26 Mei-4 Juni 2022.

"Elektabilitas Perindo disebutkan telah sampai pada angka 3,3 Persen.
Sedangkan hasil Survei dan Poling Indonesia (SPIN) pada tanggal 25-Juni- 5 Juli 2022, diketahui elektabilitas Perindo telah mencapai angka 3,8 Persen," kata pria berkacamata ini.

Jadi jika memperhatikan hasil survei SPIN tersebut, nampak jelas bahwa rakyat Indonesia telah menaruh kepercayaan pada partai Perindo.

Baca Juga: Teluk Wondama,Golkar Peraup Suara Terbanyak, Partai Perindo Bikin Kejutan

Terbukti berdasarkan hasil survei SPIN, eletabilitas Partai Perindo saat ini telah menyodok PPP yang hanya 3,5 Persen dan PAN  1,2 Persen.

Kini peluang Partai Perindo untuk mendapatkan kursi DPR RI di Senyan ada didepan mata.

"Ini bukan mimpi indah tetapi akan menjadi kenyataan," tuturnya.
Selain Perindo, hasil survei SPIN juga menyebutkan elektabilitas partai-partai lainnya. Diperkirakan ada 7 partai politik yang tetap akan memiliki wakilnya di Senayan.

PDI-P menempati urutan pertama dengan elektabilitas 22,4 persen, diikuti Gerindra 20,7 persen.

Lalu Partai Demokrat (8,9 persen), Partai Nasdem (7,1 persen), Partai Golkar (7 persen). Kemudian diikuti Partai Keadilan Sejahtera (6,4 persen), dan Partai Kebangkitan Bangsa (4,4 persen).

Baca Juga: Wakil Sekretaris NU Jabar Sebut, Pidato Megawati Kirimkan Sinyal Kuat Bahwa Puan Capres PDIP Di Pemilu 2024

Memperhatikan hal tersebut di atas maka dapat disimpulkan, saat ini Partai Perindo telah mendapat kepercayaan rakyat Indonesia.

Atas dasar kepercayaan rakyat ini, maka Insya Allah sebelum pemilu 2024 nanti, eletabilitas Partai Perindo akan melewati  ambang batas parlemen ( parliamentary threshold ) 4 Persen.

"Insya Allah pada pemilu legislatif tahun 2024 nanti, hasil elektabilitas Partai Perindo akan berada pada angka 6-7 persen," ucap Sugiyanto làgi.

Dengan demikian, dapat dipastikan Partai Perindo akan memperoleh kursi DPR RI di Senayan. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Siaran Pers

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Suara Ganjar Bisa Anjlok Jika Salah Pilih Cawapres

Kamis, 28 September 2023 | 16:38 WIB
X