• Selasa, 16 Agustus 2022

TUJ Foundation: Bangsa Indonesia Harus Memberikan Apresiasi Maksimal Kepada Diplomasi Kemanusiaan Jokowi

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 19:40 WIB
Sweeta Melanie  (Dokumentasi )
Sweeta Melanie (Dokumentasi )

SUARAKARYA.ID :Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menyelesaikan kunjungan bersejarah di dua negara yang sedang bertikai, yakni Ukraina dan Rusia.

Kunjungan di negara Eropa Timur ini telah menorehkan sejarah dalam periode pemerintahan yang kedua, sekaligus sebagai Ketua Presidensi G20. Jokowi mengunjungi kedua negara yang tengah bertikai itu dengan misi meretas jalan perdamaian.

Baca Juga: Jokowi Minta Jaminan Keamanan Rusia Bagi Pasokan Pangan Ukraina, Putin Puas Negosiasi RI-Rusia

Sebagai salah satu pemimpin negara di kawasan Asia, lebih khusus Asia Tenggara, lawatan Jokowi ke kedua negara itu dinilai sebagai terobosan.

Menurut Ketua TUJ Foundation Sweeta Melanie bangsa Indonesia harus memberikan apresiasi dan dukungan yang maksimal kepada diplomasi kemanusiaan yang dilakukan oleh Presiden Joko Widodo di Ukraina dan Rusia.Joko Widodo di Ukraina dan Rusia.

Baca Juga: Presiden Jokowi Bertemu Presiden Putin di Kremlin, Siap Jembatani Komunikasi Rusia-Ukraina
" Kita harus memberikan dukungan, karena di  tengah konflik yang memberikan  pengaruh kepada kemanusian saat ini, sudah barang tentu banyak yang terganggu berbagai macam pasokan kebutuhan kehidupan karena dampak peperangan ini," kata Sweeta Melanie dalam keterangan tertulis yang diterima Suarakarya.id, Sabtu (2/7/2022).

Baca Juga: Airlangga: Presidensi G20 Indonesia Antisipasi Krisis Energi, Dukung Pemulihan Ekonomi Global

Melanie menegaskan,
"Pemimpin yang mengupayakan perdamaian dunia harus dan wajib kita dukung. Terutama karena hal ini dilakukan oleh Ketua G20 2022, Presiden Republik Indonesia. Kehadiran seluruh anggota G20 dalam pertemuan tahun ini merupakan tujuan yang sangat ideal dalam menjaga hubungan internasional."

Baca Juga: Presiden Jokowi Dari Ukraina Kembali Ke Polandia, Lanjut Ke Moskow

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Terkini

Deklarasi Koalisi Gerindra -PKB  Bisa Bikin Nyaman 

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:00 WIB

Arsul Sani Terima Dewan Pers, Terkait RKUHP

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:59 WIB
X