• Sabtu, 20 Agustus 2022

Survei LSI: Capres Ekonom Paling Disukai, Airlangga Dan Golkar Paling Banyak Dipilih

- Minggu, 26 Juni 2022 | 20:10 WIB
Airlangga Hartarto (Partai Golkar)
Airlangga Hartarto (Partai Golkar)

SUARAKARYA.ID: Hasil survei Laboratorium Survei Indonesia (LSI) menemukan sebanyak 91,7 persen responden menginginkan sosok presiden yang mampu memperbaiki perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Editor LSI Albertus Dino dalam rilis hasil surveinya, Sabtu (25/6/2022) menuturkan, keinginan terbesar responden ini muncul karena selama pandemi Covid-19, mereka banyak mengalami penurunan pendapatan, serta kehilangan mata pencaharian.

Hasil ini ternyata seiring dengan terpilihnya Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebagai sosok yang paling diinginkan responden untuk bisa menjadi presiden 2024. Berdasarkan riset LSI, Airlangga dipilih sebanyak 28,2 persen dari 2.080 responden LSI.

Baca Juga: Pidato Di KTT BRICS, Presiden Jokowi: Dunia Harus Bertindak Agar Pembangunan Tidak Hilang

“Nama Airlangga Hartarto paling banyak dipilih oleh responden dengan tingkat keterpilihan sebanyak 28,2 persen, disusul Ganjar Pranowo dipilih sebanyak 10,8 persen, Prabowo Subianto 9,2 persen,” ujar Albertus Dino.

Albertus juga menyampaikan bahwa nama Airlangga juga menjadi pejabat publik yang dinilai kebijakannya paling bisa dirasakan masyarakat.

Sebanyak 48,3 persen responden setuju kebijakan Airlangga paling bisa dirasakan dan bermanfaat terhadap kehidupan keluarga dibandingkan kandidat capres lainnya yang saat ini duduk di pemerintahan.

Baca Juga: Pra Penas 2022 Jadi Motivasi Insan Pertanian Wujudkan Kemandirian Pangan

Di urutan kedua, nama Ganjar Pranowo kembali muncul sebagai pejabat publik yang kebijakannya berpengaruh positif pada kehidupan masyarakat.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lirik lagu "Itu Kamu" - Reybong

Selasa, 16 Agustus 2022 | 11:34 WIB

Deklarasi Koalisi Gerindra -PKB  Bisa Bikin Nyaman 

Senin, 15 Agustus 2022 | 21:00 WIB

Arsul Sani Terima Dewan Pers, Terkait RKUHP

Senin, 15 Agustus 2022 | 20:59 WIB
X