• Sabtu, 8 Oktober 2022

Peduli Pendidikan, Ratusan Ulama Hingga Santri Di NTT Doakan Ganjar Jadi Presiden 2024

- Kamis, 23 Juni 2022 | 18:50 WIB
Gubernur Ganjar Pranowo saat berada di CFD Solo (Endang Kusumastuti)
Gubernur Ganjar Pranowo saat berada di CFD Solo (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mendapat dukungan dari masyarakat untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024. Terbaru, ratusan santri di Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar NTT menggelar selawat dan doa bersama untuk Ganjar.

Acara yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Darul Aulya, Kota Kupang ini juga dihadiri oleh sejumlah ustaz, ibu-ibu majelis taklim, kiai, hingga masyarakat non-muslim.

"Alhamdulillah kegiatan ini dapat digelar yang mana sudah dilakukan di wilayah lainnya juga. Peserta hari ini 700 orang didukung para kiai, santri, dan masyarakat di sekitar Pondok Pesantren," ucap Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, Acep Amirudin dalam keterangan tertulis

Acep menilai Ganjar merupakan sosok pemimpin yang punya kepedulian tinggi terhadap pendidikan.

Kepedulian itu dibuktikan Ganjar lewat berbagai upaya, salah satunya dengan mendorong sekolah gratis bagi siswa kurang mampu di Jateng melalui program SMK Negeri Jateng 'Sekolah Gratis untuk Siswa Miskin'.

Saat ini, ada tiga daerah yang membuka sekolah gratis SMK Negeri Jateng, yaitu Kota Semarang, Kabupaten Pati, dan Purbalingga. Adapun program sekolah gratis ini juga menjadi salah satu strategi dalam mengatasi kemiskinan di Jawa Tengah. Ia pun berharap ke depan akan ada berbagai program pendidikan lainnya, seperti SMK berbasis pesantren.

Lebih dari itu, Acep pun menambahkan sekolah gratis di SMK Negeri Jateng yang digagas sejak tahun 2014 itu juga meraih peringkat terbaik nasional SMK Negeri terbaik dari 37 sekolah lainnya di Indonesia pada 2020.

Acep optimistis Ganjar akan membawa perubahan di dunia pendidikan khususnya SMK berbasis pesantren jika terpilih menjadi presiden.

"Karena memang Bapak Ganjar ini sangat memprioritaskan terhadap pendidikan terutama pendidikan sekolah dan juga pendidikan pesantren. Ke depan mungkin bisa dikolaborasikan antara pendidikan sekolah dengan pendidikan pesantren seperti SMK berbasis pesantren," paparnya..

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X