• Sabtu, 1 Oktober 2022

Sempat Bertemu Sebelum Pelantikan Zulhas, Gibran Bantah Ada Kaitannya

- Kamis, 16 Juni 2022 | 21:36 WIB
Ketua PAN Zulkifli Hasan saat bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung beberapa waktu lalu (Endang Kusumastuti)
Ketua PAN Zulkifli Hasan saat bertemu Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung beberapa waktu lalu (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Zulkifli Hasan (Zulhas)  sebelum dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Perdagangan (Mendag) ternyata sempat mengunjungi Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka di Loji Gandrung, rumah dinasnya. 

Pertemuan antara Zulhas yang juga Ketua Umum PAN dengan Gibran itu terjadi bulan Maret lalu. Saat dikaitkan pertemuan tersebut dengan pelantikan Zulhas menggantikan Muhammad Lutfi sebagai Mendag, Gibran menegaskan tidak ada kaitannya.

"Tidak  bahas itu, kemarin ketemu Pak Zulkifli tidak  bahas ini tapi pindah Dapil beliau,  gak ada bahas yang itu," tegas Gibran kepada wartawan usai upacara peringatan HUT ke 76 Pemkot Solo, di Balai Kota Solo, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: PAN Masuk Kabinet, Airlangga Hartarto Tegaskan Komitmen 3 M KIB Untuk Pemerintahan Presiden Joko Widodo

Gibran juga mengatakan dirinya tidak tidak memiliki wewenang terkait urusan reshuffle kabinet. Dirinya juga enggan mengomentari soal pelantikan Zulhas sebagai Mendag tersebut.

""Saya tidak perlu menanggapi, bukan wewenang saya. Saya juga gak punya kapasitas untuk memberikan komentar soal itu," katanya.

Sebelumnya, sekitar tiga bulan lalu, Zulhas sempat menemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di Kota Solo. Seusai pertemuan tersebut, Zulhas menampik jika kedatangannya untuk membahas politik.

 Saat itu, Zulhas juga sempat disinggung mengenai reshuffle kabinet. 

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

R20 Ajak Gotong Royong Wujudkan Tatanan Dunia yang Damai

Jumat, 30 September 2022 | 20:06 WIB
X