• Selasa, 9 Agustus 2022

Jokowi Jamu Makan Siang Ketum Parpol, Airlangga: Untuk Konsolidasi Politik

- Rabu, 15 Juni 2022 | 23:01 WIB
 (Foto: Istimewa.)
(Foto: Istimewa.)

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan jamuan makan siang yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama para ketua umum partai politik koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022) untuk konsolidasi politik.

"Tadi kami makan siang, ketua umum partai dengan Presiden, dan tentunya yang dibahas konsolidasi politik, terutama tentu untuk menghadapi tantangan global ke depan," ujar Airlangga di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Suasana akrab terlihat saat Presiden Jokowi menerima para ketua umum partai politik koalisi pemerintah di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu siang itu. Presiden menerima kehadiran para ketua umum parpol tersebut menjelang pelantikan sejumlah menteri dan wakil menteri di Istana Negara.

Baca Juga: Indonesia Dan Arab Saudi Terus Percepat Penyelesaian MoU Penempatan PMI

“Apa kabar? Sehat semua?” sapa Presiden saat tiba di Presidential Lounge, didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dirilis di laman resmi Setkab.

Presiden Jokowi kemudian mengambil tempat duduk di tengah, diapit oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh. Tepat di seberangnya, duduk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Di sebelah kanan Prabowo tampak duduk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, sedangkan di sebelah kirinya duduk Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut yaitu Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suharso Monoarfa.

Baca Juga: Raihan Si ABK Harus Penuhi Persyaratan PPDB Agar Bisa Jadi Siswa SMKN 15 Kota Bekasi

Airlangga Hartarto dan Muhaimin Iskandar. (Foto: Istimewa.)

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Partai Golkar, BPMI Setpres

Artikel Terkait

Terkini

X