• Selasa, 27 September 2022

Ribuan Santri Di DIY Doakan Ganjar Jadi Presiden Karena Mampu Rangkul Semua Kalangan

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 12:53 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Solo (Endang Kusumastuti)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat melepas jemaah calon haji kloter pertama Embarkasi Solo (Endang Kusumastuti)

 

SUARAKARYA.ID: Ribuan santri Pondok Pesantren Nurul Dholam, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar DIY menggelar gebyar sholawat dan doa bersama.

Kegiatan ini untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024.

Pimpinan Ponpes Nurul Dholam, KH Abdullah Salam mengatakan, salah satu sikap pemimpin bangsa yang patut diteladani adalah pemimpin yang bisa merangkul semua golongan, termasuk kalangan pesantren, kiai dan ulama.

Lebih lanjut, Abdullah menilai, Ganjar adalah sosok pemimpin yang baik karena mampu merangkul tokoh agama. Hal itu terbukti, dari keseringan Ganjar mengunjungi pesantren-pesantren untuk bersilaturahmi dengan kalangan para santri dan ulama.

"Dengan Pak Ganjar menjadi Presiden dan bisa menyatu dengan para ulama, semoga Indonesia menjadi Indonesia yang sangat jaya dan makmur," ujar Abdullah dalam keterangannya.

Selain mampu merangkul kalangan kiai dan ulama, Abdullah menuturkan, Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan rajin mendengarkan keluhan rakyat secara langsung selama memimpin Jawa Tengah dua periode.

Sehingga, Ganjar disebut layak menjadi Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar DIY, Ijtihadul Umam mengatakan Ganjar merupakan sosok pemimpin yang tidak asing lagi bagi kalangan kiai dan ulama karena menjadikan tokoh agama sebagai panutan.

Halaman:

Editor: Gungde Ariwangsa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Charta Politika: Sandiaga Cawapres Paling Disukai Publik

Kamis, 22 September 2022 | 19:54 WIB
X