• Selasa, 28 Juni 2022

Komunitas Warteg Lakukan Hal Baik Saat Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden

- Kamis, 26 Mei 2022 | 17:19 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau pesisir pantai. Foto: Instagram @ganjarpranowo
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau pesisir pantai. Foto: Instagram @ganjarpranowo

SUARAKARYA.ID: Komunitas Warung Tegal (Kowarteg) Indonesia mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo agar menjadi presiden selanjutnya.

Dukungan disampaikan melalui kegiatan positif, yakni menyediakan sekitar 1.000 porsi makanan gratis untuk warga di DKI Jakarta. Makanan tersedia di warteg Barokah, Kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi (47), mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang senang berbagai kepada sesama. Di samping itu, Kowarteg juga menyosialisasikan dan meminta doa kepada masyarakat agar Ganjar menjadi presiden 2024.

“Seperti yang dilakukan Pak Ganjar, sering berbagi. Kita sebagai warga senang meihat tabi’at, sikap Pak Ganjar, ya kita ikutin. Beliau orang baik, ya kita ikutin yang baik,” kata Noehrozi .

Dia menjelaskan, Kowarteg Indonesia sendiri memberikan makanan 1.000 nasi bungkus untuk warga DKI Jakarta. Terbagi di beberapa wilayah seperti Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Menurut Noehrozi, kegiatan ini bermanfaat bagi perekonomian pemilik warteg dan masyarakat. Terlebih semua elemen masyarakat saat ini dalam masa pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. Noehrozi berharap ke depan kegiatan ini dapat digelar di seluruh Indonesia.

Salah seorang warga yang menikmati layanan makan gratis, Sugeng (39), mengaku senang dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat digelar di kota/kabupaten karena bermanfaat bagi masyarakat.

Sugeng siap mendukung Ganjar untuk menjadi presiden 2024. “Untuk Pak Ganjar sukses terus, semoga untuk menjadi presiden dipermudah. Kegiatan ini sangat bermanfaat,semga di semua kota ada,” pungkasnya.

Warga tampak antusias makan di warteg tersebut. Mereka yang makan berasal dari berbagai macam kalangan seperti pengguna jalan, pedagang, pegawai bengkel, pengendara becak, ojek dan warga yang berada di lingkungan sekitar.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X