• Selasa, 28 Juni 2022

Legislator Adi Kurnia Santuni 1.000 Anak Yatim Dan Duafa Di Kampung Halamannya

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 06:13 WIB
Anggota DPRD  Jakarta Adi Kurnia Setiadi  (bawah) bersama adik bungsunya Rani  Indriani yang  berniat  maju menjadi  calon legislatif  DPRD Kabupaten Pandeglang menyantuni 1000 anak yatim dan duafa di kampung halamannya,  Dusun  Sukajadi,  Kel Babakan Karanganyar, Pandeglang, Jumat (20/5/2022).
Anggota DPRD Jakarta Adi Kurnia Setiadi (bawah) bersama adik bungsunya Rani Indriani yang berniat maju menjadi calon legislatif DPRD Kabupaten Pandeglang menyantuni 1000 anak yatim dan duafa di kampung halamannya, Dusun Sukajadi, Kel Babakan Karanganyar, Pandeglang, Jumat (20/5/2022).

 
SUARAKARYA.ID: Kepedulian dan keinginan berbagi kepada sesama yang belum beruntung terus dilakukan oleh legislator DPRD
DKI Jakarta Adi Kurniadi Setiadi.

Anggota Komisi B (Bidang Perekonomian) dari Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI ini, menyantuni  750 lebih anak yatim di kampung halaman Dukuh Sukajadi, Kelurahan Babakan Karanganyar, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten, Banten, Jumat ( 20/5/2022).

Sebelum digelar  anak yatim dan ibu-ibu majelis taklim mendengarkan tauziah dari penceramah  kondang, ustadz  Soleh Mahmoed Nasution (Solmed).
Hadir pada acara itu para kiai, ustadz, ustadjah, tokoh masyarakat, Kepala Desa  Babakan Karanganyar
Edi Suhaedi.

"Saya dan keluarga serta adik bungsu saya, Rani Indriani menyampaikan santunan ini semoga bermanfaat bagi anak-anak yatim dan duafa," ucapnya.

Adi mengatakan, saat ini masih bulan Syawal dan menjadi kebiasaan untuk mudik ke kampung halaman. Terlebih, pandemi sudah semakin terkendali.

"Alhamdulillah, PPKM semakin longgar dan saya bisa pulang kampung, bersilaturahmi sekaligus berbagi kepada masyarakat di sini," ujarnya.

Adi menjelaskan, kegiatan ini juga menjadi momentum untuk kembali lebih memperkuat silaturahmi warga, khususnya di Kelurahan Babakan Karang Anyar.

Hari ini dia berkumpul di rumah keluarga ingin berbagi kebahagiaan. Pandemi juga memberikan dampak ekonomi, termasuk bagi warga di kampung-kampung. Untuk itu, sangat diperlukan kepedulian untuk membantu mereka, khususnya anak yatim dan duafa.

"Ada 1.000 mustahik  ( anak yayim dan duafa) dari sembilan RW di Kelurahan Babakan Karang Anyar yang kita santuni. Semoga pandemi Covid-19 selesai dan ekonomi segera bangkit," ucapnya

Sementara itu, Lurah Babakan Karang Anyar, Edi Suhaedi mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Adi Kurnia Setiadi yang telah menyantuni 1.000 mustahik.

"Atas nama warga Kelurahan Babakan Karang Anyar, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi. Meski beliau menjadi anggota DPRD di DKI, tapi beliau tidak lupa kampung halaman," tuturnya.

Ia menginginkan, keberhasilan Adi Kurnia Setiadi bisa menjadi contoh dan teladan, khususnya generasi muda di Kelurahan Babakan Karang Anyar.

"Tadi beliau berpesan agar berhasil, dan sukses, anak-anak harus giat belajar, rajin beribadah serta berbakti kepada orang tua," ucap Edi.

Ia berharap, ke depan Adi Kurnia Setiadi bisa semakin sukses dan bisa menjadi Legislator di DPR RI atau menjadi kepala daerah.

"Kalau beliau di DPR tentu jangkauannya semakin luas dan bisa lebih memberikan manfaat, termasuk bagi kami di sini. Terlebih, adik beliau Rani Indriani juga akan maju sebagai calon legislatif di DPRD Kabupaten Pandeglang. Semoga nanti bisa semakin membawa manfaat," ucapnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan santunan ini juga diisi tausiyah oleh mubaligh kenamaan Ustad Sholeh Mahmoed Nasution (Solmed).

"Santunan ini menjadi agenda rutin, Rani Indriani punya niat maju menjadi legislatif Kabupaten Pandeglang.  Dari Partai Demokrat. Bukti rasa syukur. Kelurahan Karanganyar mendukung penuh niat Rani Indriani. Semoga sukses," ujarnya lagi. ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Pandeglang News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X