• Rabu, 29 Juni 2022

Kader Gerindra Puji Langkah Airlangga Bangun Koalisi Indonesia Bersatu: Langkah Skak Ster Pemilu 2024

- Senin, 16 Mei 2022 | 00:47 WIB
Politikus Partai Gerindra dan Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN, Arief Poyuono memuji langkah Ketum Golkar Airlangga Hartarto berhasil membangun Koalisi Indonesia Bersatu: sebagai langkah skak ster Pemilu 2024  (AG Sofyan)
Politikus Partai Gerindra dan Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN, Arief Poyuono memuji langkah Ketum Golkar Airlangga Hartarto berhasil membangun Koalisi Indonesia Bersatu: sebagai langkah skak ster Pemilu 2024 (AG Sofyan)
 
 
 
SUARAKARYA.ID: Politikus Gerindra Arief Poyuono menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tokoh paling siap maju sebagai calon presiden (Capres) pada pemilihan presiden atau Pilpres 2024.
 
Analisis ini disampaikan Arief setelah melihat pertemuan Airlangga dengan ketum PPP Suharso Monoarfa dan Ketum PAN Zulkifli Hasan, serta kunjungan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).
 
"Ini langkah skak ster dan langkah open untuk tokoh-tokoh bakal capres lainnya, di mana Airlangga menjadi tokoh yang paling siap untuk maju pada Pilpres 2024," jelas Arief Poyuono kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (14/5/2022).
 
 
Ketua Umum FSP BUMN Bersatu itu menyebut Airlangga paling siap.  Poyuono lebih atensi kepada Airlangga lantaran Menko Perekonomian ini  tidak suka melakukan pencitraan di masyarakat, serta tidak pernah menggunakan politik populisme seperti yang dilakukan bakal capres lain.
 
Menurut Arief Poyuono, pertemuan dengan sejumlah ketum parpol itu dapat diartikan bahwa Airlangga bisa menjadi simbol persatuan bagi bangsa Indonesia.
 
Terlebih lagi, pertemuan itu sebagai upaya menghabisi virus perpecahan dan kebencian yang menjangkiti masyarakat akibat dua kali perhelatan Pilpres antara Jokowi versus Prabowo.
 
 
"Terus terang masyarakat saat ini sudah mulai muak dan enek dengan tokoh-tokoh yang menggunakan strategi populisme dan politik identitas dalam meningkatkan popularitas dan elektabilitas tokoh bakal capres tersebut," ungkap Poyuono.
 
Eks waketum Gerindra itu menilai rakyat tidak butuh pemimpin yang doyan pencitraan tetapi hasilnya nol gede atau amsiyong.
 
 
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama dua sahabat Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketum PPP Suharso Monoarfa berkomitmen mrmbentuk Koalisi Indonesia Bersatu sebagai pemersatu dari ancaman perpecahan perbedaan politik identitas di Pemilu 2024 (AG Sofyan)
 
Selain itu, masyarakat saat sekarang juga sudah cerdas dan bisa mendapatkan informasi tentang tokoh-tokoh bakal capres 2024 yang berpotensi memecah belah masyarakat dan nol prestasi, dan kinerjanya tidak dirasakan rakyat.
 
 
Dalam situasi sekarang, Arief menilai Menko Perekonomian Airlangga sulit disaingi karena menjadi tokoh sentral yang diberikan mandat penuh oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperbaiki dan memulihkan perekonomian masyarakat akibat dampak pandemi Covid-19.
 
Selain itu, sekarang ini hasilnya mulai terlihat yang terbukti dengan positifnya pertumbuhan ekonomi nasional di atas pertumbuhan ekonomi global.
 
Hal itu menurutnya terbukti dengan angka inflasi yang terkendali, tidak adanya krisis perbankan dan keuangan, serta mulai menurunnya angka pengangguran.
 
 
"Bukan tidak mungkin jika maju sebagai capres, Airlangga akan menang dalam Pilpres 2024 nanti. Dia sulit untuk dikalahkan oleh pesaingnya," beber Arief Poyuono. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X