• Jumat, 20 Mei 2022

Ganjar Tak Hadiri Halal Bihalal DPD PDIP, Bukan Karena Konflik Tapi Tidak Diundang

- Jumat, 13 Mei 2022 | 17:51 WIB
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Endang Kusumastuti)
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo (Endang Kusumastuti)

SUARAKARYA.ID: Ketidakhadiran Ganjar Pranowo dalam acara halal bihalal yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Tengah,  Sabtu (7/5/2022) lalu menimbulkan isu adanya konflik internal di tubuh PDIP.

Isu tersebut ditepis Ketua DPC PDIP Solo,FX Hadi Rudyatmo. Kepada wartawan di Loji Gandrung, rumah diinas Wali Kota Solo, Jumat (13/5/2022), Ganjar memang tidak diundang dalam acara yang digelar di Panti Marhaen, Semarang tersebut.

"Memang tidak diundang,  karena yang diundang hanya kepala daerah kota dan kabupaten,  ketua dan sekretaris DPC, serta Ketua DPRD dari PDIP," jelas Rudy.

Pihaknya menyarankan kepada DPD PDIP, ke depan Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah itu agar diundang dalam acara yang digelar DPD PDIP.  Karena, Ganjar adalah salah satu kader partai.

Baca Juga: Bareskrim Dan Polda Jatim Sita 122 Ton Minyak Goreng Kemasan Yang Akan Diekspor Secara Ilegal Ke Timor Leste

"Kecuali kalau gubernurnya bukan dari Partai PDIP. Jadi alangkah baiknya yang namanya halal bihalal itu  Gubernur Jawa Tengah diundang karena beliau adalah kader PDIP  yang ditugasi menjadi gubernur," jelasnya lagi.

Tetapi, dirinya meminta hal itu tidak dibesar-besarkan. Menurut Rudy, kemungkinan alasan tidak diundangnya Ganjar dalam acara tersebut karena Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto (Bambang Pacul) mempertimbangkan jika perolehan suara berasal dari daerah.

"Selain itu mungkin juga melihat kesibukan Pak Ganjar yang luar biasa dalam melayani masyarakat," katanya.

Baca Juga: Hormati Putusan MA Kalangan Advokat Muda Ingin Munas Bersama Solusi Penyatuan Peradi

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X