• Jumat, 20 Mei 2022

Pesan Wapres Kepada Para Gubernur: Tingkatkan SDM Daerah, Cegah KKN, Kikis Praktik Jual Beli Jabatan

- Rabu, 11 Mei 2022 | 02:25 WIB
Foto: BPMI Setwapres.
Foto: BPMI Setwapres.

SUARAKARYA.ID: Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin meminta agar pemerintah daerah terus mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di daerah masing-masing.

Bagaimanapun pemerintah daerah memiliki peranan penting menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan daerah.

Demikian disampaikan Wapres Maruf Amin ketika membuka secara langsung Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2022 di Hotel Discovery Kartika Plaza, Bali, Senin (9/5/2022) malam.

Baca Juga: Soroti Ketenagakerjaan Global, Pertemuan Kedua EWG Bahas Pengembangan UMKM Dan Wirausaha

“Ciptakan ekosistem yang mendukung pencapaian optimal SDM di daerah melalui institusi ekonomi yang mampu memfasilitasi kemampuan dan bakat masyarakat, terutama generasi muda,” ujarnya, dikutip dari laman resmi Wapres RI.

Wapres juga mendorong untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta seluruh gubernur konsisten melanjutkan reformasi birokrasi dan pembenahan manajemen ASN karena sekitar 77 persen ASN (aparatur sipil negara) berada di instansi daerah,” ungkapnya.

Baca Juga: Kejagung Tengah Canangkan Jaksa Masuk Desa Guna Tekan Konflik Ciptakan Harmonisasi

Di sisi lain, dalam menyukseskan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di daerah, dibutuhkan kemampuan atau prestasi oleh para pemegang jabatan.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X