• Senin, 27 Juni 2022

Relawan Santri Dukung Ganjar, Terus Galang Dukungan Usai Safari Ramadhan

- Rabu, 4 Mei 2022 | 21:33 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai solat id bersama warga di lapangan simpang lima, Semarang.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo usai solat id bersama warga di lapangan simpang lima, Semarang.

SUARAKARYA.ID: Relawan Santri Dukung Ganjar telah selesai melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di 57 Kota/Kabupaten di 15 Provinsi. Kegiatan tersebut dilakukan selama bulan Ramadhan.

Koordinator Nasional Santri Dukung Ganjar, ustaz Acep Amirudin mengatakan pada kegiatan itu diisi berbagai aksi sosial, seperti santunan anak yatim dan duafa, silaturahmi ke pengasuh pesantren, berbagi makan sahur dan takjil, serta berbuka puasa bersama dengan para santri.

"Alhamdulillah, upaya menghidupkan bulan Ramadan dengan aksi kebermanfaatan ini bisa berjalan lancar," kata Acep dalam keterangan tertulis.

Ke depan, lanjut Acep, pihaknya akan kembali menggencarkan kegiatan kemanusiaan lainnya agar semua orang merasakan kebahagiaan seperti yang lainnya.

"Sesuai dengan ajaran Islam bahwa setiap kita adalah saudara. Dalam konteks ke-Indonesia-annya saudara sebangsa dan setanah air," ujarnya.

Dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak baik tim Santri Dukung Ganjar atau di luar yang telah turut membantu.

"Minal Aidin wal Faizin, mohon maaf lahir dan batin. Salam kami kepada seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan Idul Fitri tahun ini," kata dia.

Adapun 15 provinsi yang telah dijangkau Santri Dukung Ganjar tersebut adalah Jabodetabek, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI Yogyakarta, Sumatera Selatan, Lampung, Jambi, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, dan Nusa Tenggara Timur. ***

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X