• Selasa, 28 Juni 2022

Ferry Wawan Pastikan Kader BSNPG Siap Kawal Dan Amankan 128 Ribu TPS Jateng Untuk Kemenangan Golkar

- Rabu, 4 Mei 2022 | 13:44 WIB
Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Jawa Tengah yang juga Wakil Ketua DPRD Jateng dan Ketua Ormas MKGR Jateng, Ferry Wawan Cahyono  memastikan 128 Ribu TPS Jateng siap dikawal dan diamankan kader Golkar sambut kemenangan Golkar 2024 (AG Sofyan)
Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Jawa Tengah yang juga Wakil Ketua DPRD Jateng dan Ketua Ormas MKGR Jateng, Ferry Wawan Cahyono memastikan 128 Ribu TPS Jateng siap dikawal dan diamankan kader Golkar sambut kemenangan Golkar 2024 (AG Sofyan)

 
 
SUARAKARYA.ID: Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Jawa Tengah (Jateng), Ferry Wawan Cahyono mengatakan pihaknya akan menyiapkan 2 orang saksi di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilu 2024 mendatang.
 
Ferry menegaskan BSNPG Jateng menyadari kemenangan di setiap TPS itu teramat penting. Karena itu, tidak bisa tidak, kata dia, BSNPG harus bisa memastikan suara di setiap TPS aman dan terkendali. 
 
 
"Kader yang kita tempatkan untuk menjaga dan mengamankan di setiap TPS juga harus mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik. Pengalaman dulu, saat Pemilu 5 tahun lalu di 2019, ada dan terjadi TPS yang tidak ada saksi dari Partai Golkar. Ini tidak boleh terjadi lagi," ujar Ferry Wawan Cahyono ketika wawancara langsung dengan channel SK TV di Semarang.  
 
Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah ini menyebut pihaknya telah menyiapkan saksi dan pemilih militan. 
 
Ketua DPD Ormas MKGR, Ferry Wawan Cahyono bersama jajaran Pengurus DPD Ormas MKGR pada acara pengukuhan dan pelantikan Pengurus Ormas MKGR Jateng (AG Sofyan)
 
 
'Tugas saksi tidak hanya mencatat tapi juga menjaga dan mengamankan suara di TPS. 
2 orang saksi akan kita tempatkan di setiap TPS. Di Jateng sendiri ada sekitar 128 ribu TPS. Jadi kita pastikan 2 saksi ada di 128 TPS-TPS tersebut," tuturnya 
 
Untuk menempuh jalan ke arah sana, Ferry dan jajaran BSNPG harus melakukan penguatan organisasi di tahun 2022 ini. 
 
 
"Di BSNPG kita siapkan sekolah saksi Partai Golkar. Mereka akan diberikan pemahaman tentang regulasi, tata cara dan hal-hal teknis terkait penghitungan suara dan sebagainya. Sehingga saksi saat perhitungan pleno nanti di TPS sudah sangat paham. Jadi suara kita di TPS aman hingga pleno penghitungan suara di setiap tingkatan pemilihan, karena dijaga oleh saksi yang sudah dibekali  sebelumnya," ungkap politisi muda Beringin ini. 
 
Ketua DPD Ormas MKGR Jateng ini juga menegaskan persiapan dan penyiapan saksi-saksi handal Partai Golkar di Jateng juga tentunya Abdul Abdul Abang dalam rangka menyongsong kemenangan Golkar dan mengupayakan dengan sekuat tenaga agar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi Presiden di Pemilu 2024.
 
 
Ketua Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG) Jawa Tengah (Jateng), Ferry Wawan Cahyono membakar semangat kader Golkar Jateng untuk bisa menguasai kemenangan di 128 ribu TPS Jateng (AG Sofyan)
 
"Kita berkomitmen mengkuningkan Jawa Tengah dan mengantarkan kemenangan kepada Pak Airlangga Hartarto sebagai Presiden 2024. Saatnya Golkar bangkit, jaya dan menang di Pileg dan Pilpres 2024," tegas Ferry.
 
Ferry, yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Jateng, dikenal sebagai aktivis dan organisatoris sejak masih kuliah di Program Studi Perikanan  Fakultas Ilmu Kelautan Undip. Karir politiknya bisa mulus dan tidak ujug-ujug mampu menempati posisi terbaik seperti saat ini tentu dibarengi dengan kerja keras dan berfikir cerdas. Semuanya dilaluinya dengan berproses menjadi Sekretaris DPD I Partai Golkar Jateng hingga menapaki sebagai Legislator DPRD Jateng selama 2 periode ini.
 
 
Ferry pun menyarankan kepada kader muda Golkar yang ingin berkiprah dan berkarir politik di bawah panji-panji Golkar tidak boleh gentar dan terus memiliki semangat kejuangan tinggi dan kecintaan serta kebanggaan bahwa Golkar adalah kekuatan politik terbaik di republik ini yang memastikan bahwa Indonesia ada karena selalu terjaga persatuan dan kesatuan rakyatnya berdasarkan ideologi Pancasila. 
 
Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono menjadi narasumber (AG Sofyan)
 
"Lakukan yang terbaik hari ini sesuai tugas dan tanggung jawab yang diberikan partai. Kalau hari ini saya ditugaskan jadi ketua BSNPG maka saya lakukan yang terbaik untuk kejayaan Partai. Loyalitas dan militansi harus tingkatkan sebagai bagian pengabdian kita kepada Partai yang kita banggakan. Kontribusi kita harus punya nilai tambah. Kita harus bermanfaat buat kebesaran Partai Golkar, konstituen dan bangsa Indonesia," ucap Wakil Rakyat Dapil Jateng X (Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara, dan Kebumen ini). ***

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Liputan langsung narasumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X