• Minggu, 3 Juli 2022

Airlangga: Lebaran 1443 H Jaga Kebersamaan, Dorong Pemulihan Ekonomi Masyarakat

- Selasa, 3 Mei 2022 | 04:15 WIB
Airlangga Hartarto. (Partai Golkar.)
Airlangga Hartarto. (Partai Golkar.)

SUARAKARYA.ID: Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bersyukur pelaksanaan shalat Idul Fitri 1443 Hijriah dapat diselenggarakan di masjid, mushola, dan lapangan terbuka dengan baik.

“Alhamdulillah, Idul Fitri tahun ini kita dapat bertatap muka langsung dengan handai taulan, kerabat, tetangga dan lingkungan sekitar,” tutur Airlangga selepas shalat Ied di masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta, Senin (2/5/2022).

Menurut Airlangga, masyarakat Indonesia kembali dapat menunaikan ibadah shalat Ied secara berjamaah dengan khusyuk, dengan merapatkan shaf-shaf barisan.

Baca Juga: Sholat Idul Fitri 1443 H Di Lanud Halim Perdanakusuma

Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, kata Airlangga, menjadi momentum untuk menjaga kekompakan dan persatuan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Di lain pihak, peristiwa Hari Lebaran mendorong pemulihan perekonomian masyarakat.

Banyak di antara warga masyarakat ingin melepaskan kerinduan untuk bersilaturahmi ke kampung halaman dengan melaksanakan perjalanan mudik lebaran secara lancar dan tertib.

Para pemudik pun berkumpul dengan saudara di kampung halaman dengan penuh suka cita, bergembira, dan bersilaturahmi setelah dua tahun tak berjumpa.

Baca Juga: Shalat Id Di Balai Kota Solo, Gibran Ajak Ethes Dan Lembah

Menko Perekonomian mengatakan, momen tersebut patut disyukuri bersama karena pengendalian dan penanganan Covid-19 di negara Indonesia jauh lebih baik. Dengan demikian, masyarakat dapat merayakan Lebaran Idul Fitri dan mudik seperti yang dirasakan sekarang ini.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Sumber: Partai Golkar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron Diprediksi Mendera Indonesia Juli 2022

Jumat, 1 Juli 2022 | 15:19 WIB

Menteri PANRB Tjahjo Kumolo Meninggal Dunia

Jumat, 1 Juli 2022 | 14:23 WIB
X