• Kamis, 30 Juni 2022

Menko Airlangga Lepas 880 Pemudik Lewat Program Mudik Gratis Bareng Partai Golkar

- Jumat, 29 April 2022 | 11:53 WIB
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat melepas pemudik.
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat melepas pemudik.

 

SUARAKARYA.ID:  Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas ratusan pemudik yang mengikuti program Mudik Gratis Bareng Golkar di halaman Kantor DPP.

Menko Airlangga mengatakan sebanyak 20 bus akan diberangkatkan dengan total pemudik kurang lebih ada 880 pemudik yang akan diberangkatkan bersama  dengan moda transportasi bus pada hari ini.

“Hari ini kami sangat senang tentunya setelah dua tahun, ini mudik yang pertama kali lagi. Sudah pada vaksin booster kan? Semoga semuanya sehat-sehat dan lancar selalu, selamat sampai tujuan,” Kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Jumat (29/4/2022).

Hadir dalam acara Ketua Umum IIPG, Yanti Arilangga, Sekjen DPP Partai Golkar, Lodwijk F. Paulus, Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua Poksi IX DPR RI Melki Laka Lena, Hamka B Kady, TB Ace Hasan Syadzily, Dave Akbarshah Fikarno Laksono, Ilham Permana (AMPG).

Adapun Tujuan rutenya, antara lain Jawa Barat Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Kemudian, ke daerah Cirebon, Indramayu, Magelang, Boyolali, Sragen, Solo, Wonosobo, Lampung, Surabaya, dan Semarang.

“Saya kira sekarang untuk pengendalian Covid-19 sudah sangat terkendali capaian vaksin juga sudah mulai tinggi. Kami berterima kasih  antusias masyarakata atas pastisipasi kegiatan mudik gratis dari Partai Golkar ini,” ujarnya.

Selain itu, dalam kesempatannya secara Simbolis Menko Perekonomian RI ini juga memberikan ratusan paket sembako mulai dari beras, minyak, mie, roti dan sejumlah makanan pokok.

Airlangga menuturkan, dengan adanya program mudik oleh pemerintah maupun pihak swasta, hal tersebut akan berdampak dan dapat mendorong kegiatan perekonomian masyarakat bahkan dalam periode mudik lebaran ini dapat mendorong hingga Rp174 juta triliun.

“Berdasarkan data dari Kementerian Perhubungan sebanyak  85 juta orang akan melakukan mudik dan ini dapat mendorong ekonomi. Maka nilai pertumbuhan ekonominya meningkat kalau spendnya 1,5 juta maka Sebanyak Rp.  174 juta triliun,” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Pudja Rukmana

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X